Lpk | Surabaya – organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang mendidik manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa yang mengutamakan persaudaraan adalah ikatan tali batin antara manusia satu dengan manusia lain yang tidak bisa di pisahkan oleh apapun.

Sesuai semboyan psht URIP IKU URUP sebaik baiknya manusia itu harus bermanfaat bagi sesama saudara psht dan orang yang membutuhkan pamter Surabaya barat mengadakan pengobatan bakti sosial pengobatan alternatif gratis.

Kegiatan bakti sosial tersebut (BAKSOS) sudah lama kami siapkan untuk masyarakat Tandes dan sekitarnya bertempat di Tandes kidul balai RW 1 kecamatan Tandes Surabaya. Senin (27/2/23).

H Romadhon ketua Pamter Surabaya barat menyampaikan kepada awak media dirinya ingin menjadikan kegiatan tersebut sebagai program tahunan bergantian se ranting Surabaya barat.

Pengobatan baksos tersebut meliputi banyak ragam diantaranya terapi api, terapi pijit refleksi, jari petir, gurah mata, gurah tenggorokan, bekam, terapi sendok ajaib, terapi sapu lidih dan ruqyah, baksos tersebut ditangani langsung oleh para ahli alternatif yang sangat berpengalaman dalam bidang masing-masing kurang lebih ada 25 spesialis yang kesemuanya adalah anggota Pamter Surabaya Barat.

Gus taqin beserta Gus Kholig selaku mentor menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan dengan penuh hati hati memantau langsung kebersihan juga kelayakan standar peralatan medis juga non medisnya.

Kolaborasi dengan melibatkan aparatur negara dan melibatkan kelurahan kecamatan Tandes.

Kemudian para warga sekitar Tandes berdatangan ikut terapi tersebut terlihat dari data hadir melalui isi form yang di sediakan tim kurang lebih 130 peserta yang terapi yang sudah di tangani mengikuti terapi tersebut.

Harapnya kegiatan seperti ini dapat menyentuh masyarakat yang paling bawa yang sedang sakit dengan kondisi kurang mampu bisa bermanfaat

Reporter : Yanti

Loading

128 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *