Lpk | Sidoarjo –  Babinsa Kenongo Pelda Markuki melakukan monitoring Pagelaran Wayang Kulit di Desa Kenongo Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo. rabu malam 08/03/2023.

Kesenian wayang kulit merupakan kebudayaan asli jawa yang saat ini masih menyatu di masyarakat Indonesia. Khususnya bagi warga masyarakat Kecamatan Tulangan.

Pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Sudarmaji dari Kota Mojokerto beserta kru pendukungnya dan Lakon Anonan babat alas di Desa Kenongo dalam rangka Ruwat Desa dan dihadiri warga masyarakat Kelurahan Tulangan dan sekitarnya, serta Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kades Kenongo beserta jajarannya (Pamong Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD), Ketua Paguyuban Kades Abah Anam beserta beberapa Kades jajaran kecamatan tulangan, Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said, Kapolsek Tulangan Akp Agung

Pagelaran wayang kulit ini, untuk menindaklanjuti kegiatan masyarakat tersebut, anggota Babinsa Kelurahan Kenongi Koramil 05/Tulangan Pelda Marjuki melakukan pengamanan pagelaran wayang kulit tersebut.

Sebelum acara pagelaran wayang kulit dimulai, Babinsa Kelurahan Kenongo Pelda Marjuki menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk ikut serta menjaga kamtibmas demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kami berharap kegiatan pagelaran wayang kulit malam ini dapat berjalan lancar, semoga tidak ada gangguan kamtibmas dan kami mohon kerjasama yang baik guna menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkas Pelda Marjuki.

Reporter : Edy

Loading

107 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *