Lpk | Jombang – Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ranting Tembelang, Pusat Madiun, menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) dari hijau ke putih.

Ujian kenaikan tingkat tersebut di ikuti sebanyak 120 siswa dari berbagai rayon, kegiatan itu bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Desa Pulo Gedang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Minggu (12/3/2023). siang.

Pada kesempatan itu Kapolsek Tembelang AKP Dandung Setiawan,memberikan pesan pentingnya upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

”Situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita semua termasuk para pendekar pendekar silat yang hari ini sedang mengikuti ujian dalam rangka kenaikan Sabuk”, Jelasnya.

Selain pesan Kamtibmas, pihaknya juga menyampaikan bahwa manfaatkan kesempatan ini untuk berprestasi.

”Para Pendekar agar berlatih yang baik dengan dijiwai rasa Persaudaraan yang tinggi sehingga nantinya bisa menjadi Pendekar yang benar benar berprestasi baik tingkat Nasional maupun internasional yang nantinya bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Sementara itu, Eko Ariyanto Kepala Desa Pulogedang menuturkan, sangat mendukung dengan adanya kegiatan olah raga pencak silat PSHT maupun Organisasi pencak silat yang lain di wilayahnya.

“Saya ucapkan selamat kepada adik adik yang telah selesai mengikuti ujian kenaikan tingkat dari hijau ke putih. Masih kata Eko Ariyanto, saya sangat mendukung kegiatan ini, karena ilmu bela diri ini adalah ilmu untuk mengendalikan diri, bukan untuk arogansi,”tutur Eko Ariyanto dalam sambutanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tembelang, AKP Dandung Setiawan, beserta jajaran, Kepala Desa Pulogedang, Eko Ariyanto, Ndanramil Tembelang beserta jajaran Ketua Ranting PSHT Tembelang.

Reporter : Yanti

Loading

99 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *