Lpk | Surabaya – Berbagi takjil dibulan puasa sudah menjadi tradisi bagi masyarakat diberbagai daerah, tak terkecuali bagi anggota PPM Yudha Putra diwilayah Surabaya. Selain tradisi bagi takjil ini juga merupakan kegiatan kepedulian bagi sesama terutama bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, Minggu (9/4/2023).

Demikian pula yang dilakukan oleh anggota Pemuda Panca Marga Yudha Putra Kiban-08 MacanĀ  Lakarsantri, yang bertempat di depan Makoramil 0832-08/Surabaya, Seluruh anggota membagikan takjil kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas didepan Koramil 0832-08/Surabaya.

Menurut Wadanki PPM Yudha putra Kiban-08 Macan Bayu Herlambang, pembagian takjil ini sesuai dengan Program kerja satuan dan petunjuk dari DanKiban-08 Macan PPM Yudha Putra agar tiap-tiap anggota membagikan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa sosial dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada bulan ramadan ini.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi anggota PPM Yudha Putra 08/Lakarsantri surabaya tiap bulan ramadan, semua ini dilakukan dengan ikhlas untuk berbagi sesama,” ungkap Peltu Midianto.

Untuk kali ini PPM Yudha Putra 1330-08/surabaya menyediakan 200 paket takjil berupa minuman dalam cup dan beberapa kue yang disiapkan oleh anggota sejak siang hari.

Menurut Peltu Midianto sebagai pembina penyiapan takjil dilakukan bersama di Koramil. Selain untuk mempermudah penyiapan hal ini juga untuk menambah silaturahmi anggota PPM dan anggota koramil agar semakin kompak dalam mendukung pelaksanaan tugas koramil

” Kami menyiapkan 200 paket takjil yang semua dikelola oleh anggota PPM Yudha Putra binaan Koramil 0308-08/surabaya, alhamdulillah dalam waktu singkat takjil ini habis kami bagikan kepada pengguna jalan yang melintas didepan Koramil,” ungkap Adi Selaku Seksi Logistik dalam giat tsb.

Kepedulian kepada masyarakat dilakukan oleh anggota PPM tidak hanya dengan membantu mengatasi banjir yang melanda wilayah surabaya beberapa waktu lalu, akan tetapi dengan pembagian takjil ini juga membuktikan bahwa TNI dan PPM Yudha Putra juga peduli dengan masyarakat untuk sekedar memberikan minuman dan makanan sekedar untuk berbuka puasa.

Reporter : Yanti

Loading

139 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *