YALPK | Surabaya – Sekitar pukul 15.15 wib pada Sabtu (3/8) warga Jl. Putro Agung II No. 40 RT 02 RW 03 Kelurahan Rangkah Kecamatan Tambaksari menemukan anak balita yang berumur 1tahun 5 bulan bernama Andra, yang di ikat oleh orang tuanya dan langsung dilaporkan ke Command Center Kota Surabaya.

Mendapatkan laporan tersebut dari warga kemudian tim BPB, Badan Penanggulangan Bencana Linmas Pemkot Surabaya mendatangi lokasi guna memastikan kebenaran informasi tersebut, setelah dilakukan pengecekan di lokasi ternyata memang betul adanya balita yang di ikat di dalam bangunan liar yang berada di atas saluran.

Setelah melepaskan ikatan adek Andra. Namun sedikit ada gesekan dengan orang tua balita tersebut, setelah dilakukan mediasi dan memperhatikan masukan warga memang orang tua, adek Andra agak mengalami gangguan kejiwaan.jelasnya

Setelah di evakuasi adek Andra 1tahun 5 bulan ini di cek kesehatannya oleh tim TGC Dinkes Pos Kedung cowek, dari hasil cek kondisi kesehatan adek Andra tidak ada masalah cuman ada sedikit luka lecet bekas ikatan tali tambang. Selanjutnya adek Andra di bawah ke kantor BPB Linmas Pemkot Surabaya jalan Jaksa agung Suprapto No.2 untuk di bersihkan badannya mandi dan diberikan baju yang layak pakai.

Setelah itu tim DP5A berupaya komunikasi dengan orang tua adek Andra, namun kurang maksimal hasilnya karena beliau gangguan jiwa, sementara keluarga lainnya juga belum ada yang bisa di hubungi.

Selanjutnya adek Andra di serahkan kepada UPTD Kampung Anak Negeri Dinas Sosial Pemkot Surabaya di jalan Wonorejo Timur No.130, Kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut,Sedangkan Orang tuanya (WDD16) di Serahkan ke UPTD Liponsos jalan Keputih Tegal No.32, Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo.

Ojok lali…lak Ono kejadian urgent dan butuh bantuan Nang wilayah Suroboyo, pean ojok isin-isin Ndang telpon 112 bebas pulsa. Petugas e on call 26 jam siap siaga ngelayani sampeyan Kabeh warga Suroboyo, Kabeh layanan tim 112 iku mau gratis,itulah instruksi linmas surabaya.ujarnya(jf)

Loading

456 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *