Lpk | Sidoarjo – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kecamatan Tulangan menyelenggarakan Halal Bihalal yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Wilayah Kecamatan Tulangan bertempat di Aula BPVP Sidoarjo, Jl. Kebaron 1 kecamatan Tulangan – Sidoarjo, Rabu (03/05/2023).

Selain peserta yang terdiri Guru TK/RA, MI/SD, SMP/MTS, SMA/SMK /MA se Kecamatan Tulangan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI kab. Sidoarjo Bpk.Drs.Edi wuriyanto, MM.Mpd, Kadisdikbud kab.sidoarjo Bpk.Dr. Tirto Adi, Mpd, Ketua DPRD Kab. Sidoarjo Bpk.Usman, M.kes, Camat Tulangan Bpk. Suprayitno, S. STP, M.HP, Bpk. Drs. Musyauwimin, SH, Bpk. Moch Dhamroni Kudhori, M.SI, Bpk. Rizza Ali Faizin, M.pd, Bpk. Didik Prasetyo, Danramil 0816/05 Kapten Inf Moh. Said, Kapolsek Tulangan Akp. Agung, Babinsa Serma Edi, serta Para tamu undangan ± 200 orang

Danramil 0816/05 Kapten Inf Moh. Said mengatakan, kegiatan Halal Bihalal ini terselenggara atas kerjasama antara PGRI dan Korwil Dikbudcam. Hal ini dalam rangka meningkatkan ukhuwwah islamiyah antara penyelenggara dan pelaksanan pendidikan di wilayah Kecamatan Tulangan.

Acara Halal Bi Halal ini diisi dengan tausiah oleh Bpk.Drs.Edi wuriyanto, MM.Mpd selaku Penasehat PGRI Kecamatan Tulangan. Dalam Tausiahnya, menyampaikan, dengan selesainya bulan suci ramadhan ibadah keseharian harus lebih ditingkatkan.

“Tidak hanya ibadah, kinerja sebagai seorang pendidik pun harus lebih meningkat”. Ungkapnya

Guru merupakan sebagai suri tauladan bagi siswa, lanjutnya, oleh karenanya sikap dan prilaku seorang guru harus mencerminkan akhlak yang baik. Karena secara tidak langsung akhlak seorang guru akan menjadi cermin yang akan ditiru siswanya.

“Tidak hanya di sekolah, dilingkungan masyarakat umum pun seorang guru harus menjadi contoh yang baik.” Pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

95 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *