Lpk | Sidoarjo – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 05/Tulangan, Serma Sukardi dan Serma Edi, adalah Babinsa Antara dua desa yang pada hari selasa tanggal 09/05/2023 secara bersamaan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan rapat Forum Konsultasi Publik “pendataan awal Regsosek (registrasi sosial ekonomi)” didesa masing-masing.

Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang digelar pemerintahan desa kepatihan dan desa kebaron dalam lingkup kecamatan tulangan ini merupakan salah satu upaya Pemdes masing-masing untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data terkait data kemiskinan yang ada didesa masing-masing.

Dari informasi yang kami dapat dari Babinsa mengungkapkan dalam rapat koordinasi forum konsultasi publik (FKP) hasil pendataan awal Regsosek tahun 2023 membahas seputaran sosialisasi penekanan dan penurunan angka kemiskinan di desa kepatihan dan desa kebaron dalam jajaran kecamatan tulangan.

“Finalisasi hasil pendataan terkait data kemiskinan akan melibatkan partisifasi masyarakat melalui FKP yang memiliki manfaat sebagai bentuk transparasi serta meminimalisir adanya potensi kekeliruan dalam pendataan” sebut Babinsa.

Selain itu Babinsa juga menuturkan tujuan forum konsultasi publik (FKP) untuk memperoleh kesepakatan, “tujuan FKP untuk memperoleh kesepakatan pada hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pada pendataan awal Regsosek.

Reporter : Edy

Loading

440 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *