Lpk | Jombang – Diiringi tarian daerah dan Gatotkaca serta mengenakan pakaian serba merah berpadukan hitam, rombongan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jombang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat, Kamis (11/5/2023).

Dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Sadarestuwati, pemberangkatan dimulai dari Kantor DPC dengan diiringi tari remo. Rombongan sampai di kantor KPU Jombang sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan tabloidlpk kedatangan rombongan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang disambut oleh Komisioner KPU, mereka standbay menunggu kedatangan Parpol untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu serentak Tahun 2024.

Disampaikan Sadarestuwati, ada filosofi tersendiri pemberangkatan rombongan DPC PDI Perjuangan Jombang untuk mendaftarkan Bacaleg ini diiringi tarian daerah dan diantar oleh Gatotkaca.

“Tarian ini secara simbolis sebagai tarian pembuka untuk para tamu, dan hari ini kita sudah dibukakan pintu untuk bisa memasuki gedung KPU diantar oleh Gatotkaca yang mempunyai filosofi otot kawat balung wesi,” terang Sadarestuwati saat diwawancarai sejumlah wartawan.

“Ini menandakan PDI Perjuangan Jombang siap bertarung untuk memenangkan Pemilu di Tahun 2024 nanti, dan KPU alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik. Terimakasih,” imbuh dia.

Politisi yang akrab disapa Mbak Estu ini menyebut, PDI Perjuangan merupakan Parpol pertama yang mendaftarkan Bacaleg di KPU Kabupaten Jombang.

“Ini pertanda PDI Perjuangan Kabupaten Jombang ini akan menang mutlak dan nomor satu, daftarnya sudah nomor satu dan harinya hari baik,” ungkapnya.

Tentunya dengan semangat gotong royong, Estu berpandangan bahwa tekat sudah kuat untuk memenangkan Pemilu 2024, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

Estu mentargetkan, PDI Perjuangan Jombang mendapat 13 kursi pada pemilihan Legislatif Tahun 2024 mendatang. “Namun kami yakin, PDI Perjuangan Jombang akan mendapatkan kursi (legislatif Jombang) lebih dari 13,” kata Estu sembari diamini puluhan kader PDI Perjuangan.

Politisi yang menjabat sebagai DPR RI ini menyatakan bahwa Bacaleg yang didaftarkan di KPU Jombang lengkap berjumlah 50 orang, dengan persyaratan yang lengkap juga. “Kita memenuhi peraturan dengan kuota 30 persen perempuan juga sudah terpenuhi, bahkan PDI Perjuangan Jombang kuota perempuannya mencapai 44 persen dari jumlah yang didaftarkan pada pagi hari ini, termasuk 10 incumbent,” terangnya.

“Ada beberapa kader muda, bahkan mahasiswa yang mendaftar di Bacaleg ini, hal ini sebagai kaderisasi kedepan agar PDI Perjuangan Jombang semakin lebih kuat,” tandasnya.

Sementara, Komisioner KPU Jombang Divisi Hukum dan Pengawasan Ayatullah Khumaini mengatakan, berkas Bacaleg yang telah dimasukkan oleh DPC PDI Perjuangan Jombang akan dilakukan pengecekan oleh KPU.

“Kita teliti kelengkapan berkas yang diserahkan, jadi disini hanya untuk menentukan lengkap tidaknya berkas yang masuk,” ujar Ayatullah kepada tabloidlpk.

Sedangkan untuk penelitihan atau kebenaran isi dokumen yang diserahkan, pihaknya menyebut akan dilakukan pada tahapan berikutnya yakni verifikasi administrasi.

“Insyaallah verifikasi administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei sampai dengan 23 Juni 2023,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Loading

101 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *