Lpk | Sidoarjo – Tingkatkan sinergitas diwilayah binaan Babinsa Desa Sarirogo Serma Wiyono hadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek, dengan tema ” Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat”, kegiatan dilaksanakan di Aula Desa Sarirogo Kec. Sidoarjo Kab. Sidoarjo Rabu (10/05/2023).

Babinsa menyampaikan,” Tujuan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek yakni Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Desa Sarirogo yaitu, Melakukan verifikasi terkait pendataan awal Regsosek 2022 yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober yang lalu, kegiatan ini sebagai ajang untuk pengumpulan berbagai data untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah atau badan yang membutuhkan,”ujarnya.

Adapun penyampaian dari tim fasilitator BPS kabupaten Sidoarjo bpk Lidi Putra adapun Penjelasan secara teknis dan tata cara pengisian data Awal Regsosek dan Acuan tentang warga miskin yaitu ada empat kreteria diantaranya:

  • Sangat Miskin adalah orang yang tidak mempunyai aset,mata pencaharian dan bergantung bantuan orang lain untuk mencukupi keberlangsungan hidupnya sehari-hari.
  • Miskin adalah ketidak mampuan seseorang dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan dasar makanan dan bukan makanan yang diukur dari sisi makanan.
  • Rentan Miskin adalah risiko menjadi miskin atau jatuh miskin pada saat yang akan datang.
  • Tidak Miskin orang yang mempunyai ekonomi di atas rata rata seperti mempunyai aset dan mata pencaharian yang dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hsri.
  • Reporter : Edy

Loading

102 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *