YALPK | Surabaya – Bakti Sosial yang diadakan Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya ( IKASDASA ) memasuki episode ke-32, kali ini di pusatkan di lapangan Koramil Genteng Jl. Embong Blimbing RW 8 Kecamatan Kaliasin Surabaya pada Minggu pagi ( 4/8 ) dengan tema ” Semarak Kemerdekaan RI Ke-74 “.

Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa yang dikemas dengan SEGO RENGEWU ini merupakan lanjutan kegiatan sosial yang dimana dengan membagikan Nasi Kotak sebanyak 500 kotak kepada kaum dhuafa dan setengahnya dijual kepada warga setempat dengan harga duaribu rupiah, selain itu ada juga penjualan pakaian bekas layak pakai yang dijual dengan seharga lima ribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah dan sepatu Trakkers yang masih baru di jual seharga lima puluh ribu rupiah, yang mana hasil penjual tersebut akan di pakai untuk episode berikutnya.

 

Penyelenggaraan Sego Rengewu ini juga di bantu beberapa komunitas seperti BEM Unair, IPSM, KIM, Yayasan mesjid Cheng Ho dan Paguyuban Cak dan Ning. Dalam episode ini lain seperti episode sebelumnya, panitia memakai pakaian Pejuang 45 dan pakaian daerah, dibarengi lomba yang pesertanya masyarakat setempat.

” Penjualan Nasi Dua ribu rupiah selain kegiatan Sego Rongewu ini dibarengi beberapa lomba untuk masyarakat setempat misalnya lomba beregu memasukan pensil Dalam botol dan lomba mengiring bola beregu untuk Ibu Ibu, anak anak maupun dewasa,” ujar Bambang Udi Ukoro.

Selain itu, kami juga membagikan Alquran kepada TPQ dan TPA yang ada di Wilayah kelurahan Embong Kaliasin RW 8 Surabaya, juga mengadakan beberapa kegiatan seperti Senam bersama diawali dengan door Prize yang ada, kita akan mengadakan kegiatan ini secara rutin seluruh wilayah se-Surabaya, kami juga melaksanakan kegiatan ini secara kontinyu diselenggarakan seluruh wilayah se-kota Surabaya.

Allamdulliah, pada putaran terakhir yang ke 32 ini sudah semua kecamatan yang ada wilayah Kota Surabaya berlangsung kegiatan Sego Rongewu.” Pungkasnya. (ir/jf)

Loading

364 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *