YALPK | Surabaya – Dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke-73, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Dien Mintoro Yulianto menghadiri acara Seminar Kesehatan dan Operasi Bhakti Kesehatan, bertempat di Gedung Serba Guna Lt.6 FK UHT Komplek Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Sabtu (03/08/2019).

Sebelum acara di mulai Ibu Ketua Umum Jalasenastri ,Ny Manik Siwi Sukma Adji di dampingi para Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, II dan III mengunjungi beberapa prajurit, anggota keluarga prajurit TNI AL, serta masyarakat umum yang telah menjalani operasi pemasangan Implant Rumah Siput atau Koklea di telinga ,dan operasi Telinga Hidung Tenggorokan -Kepala Leher (THT-KL ) lainnya.

Kunjungan tersebut untuk memastikan jika mereka dalam kondisi baik dan sehat pasca operasi Implan Koklea yang bermanfaat buat penderita dan keluarga.

Sementara dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Sukma Adji menyampaikan bahwa menyambut hari jadi Jalasenastri yang ke-73, telah banyak kegiatan dibidang sosial, seni, dan budaya yang dilaksanakan jelang acara puncak peringatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2019 di Jakarta.

“ Saya berharap bhakti kesehatan di bidang THT- KL ini bisa terus dilaksanakan , sebab memiliki manfaat yang amat besar dalam membantu penderita khususnya kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat untuk mendapat kesembuhan “, tutur Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Adapun pelaksanaan Seminar dan Bhakti Kesehatan THT-KL ini merupakan kerjasama antara Rumkital Dr. Ramelan, FK UHT, dan Pengurus Pusat PERHATI-KL (Perhimpunan Ahli Ilmu Penyakit THT Indonesia), Perhati –KL Jatim Utara, dan PGPKT (Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian).

Dalam kegiatan sosial ini jumlah pasien THT yang mendapat kesempatan operasi berjumlah 40 orang pasien, dengan pasien termuda usia 1 tahun, dan tertua 76 tahun. Sementara jenis operasi yang dilaksanakan berupa penggantian Implant Koklea, Laringektomi, dan Mini Fess. Mereka akan menjalani operasi THT-KL yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2019 ini.

Sedangkan tenaga dokter yang terlibat berjumlah 67 orang, terdiri dari dokter senior hingga junior (Observer).Para dokter THT tersebut tergabung dalam PERHATI-KL yang berasal dari berbagai kota di Indonesia diantaranya Jakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makasar, Jogjakarta, dan Semarang .

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Pengurus inti pengurus pusat Jalasenastri, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Surabaya dan UPT Mabesal. ( ir )

Loading

413 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *