Lpk | Jombang – Tabrakan beruntun menimpa sekaligus 4 kendaraan, tepat didepan pos Polisi Keplaksari 903 Jl. Raya Soekarno-Hatta, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Sekitar pukul 23.00 Wib, Rabu (31/05/2023).

Warga Desa keplaksari yang sedang menunggu penumpang yang turun dari bus, mengaku kaget karena melihat tabrakan beruntun diseberang jalan tempat dia menunggu penumpang diatas motor.

“Kuwaget aku mas, moro-moro montor papat jejer-jejer mari benturan enek sing penyok, podo tekan kulon kabeh, loro montor truck, sing loro montor cilik, artinya kaget saya mas tiba-tiba empat mobil berjajar dan habis benturan ada yang penyok, semuanya dari arah barat, dua truck dan dua lagi mobil kecil”, tandas Nanang.

Diketahui, kronologi kejadiannya yaitu Truk Colt Diesel Mitsubishi dengan Nopol W-8664-U, dari arah barat ke timur sesampainya di TKP diduga kurang menjaga jarak sehingga menabrak mobil box didepannya yang sedang berhenti di traffic light karena lampu traffic sedang menyalah merah, lalu kendaraan truk jenis box tersebut terdorong ke depan dan menabrak mobil merk honda type HRV, dan mobil tersebut terdorong ke depan juga lantas menabrak mobil merk daihatsu sigra yang ada di depannya lagi, maka laka lantas terjadi dan tepat di depan pos Polisi Keplaksari 903.

Kasatlantas Polres Jombang menyebutkan, kendaraan jenis truk colt diesel bermuatan keramik ber nopol W 8664 U, dikendarai oleh Subiyantoro (32) asal dari Sedati, Kabupaten Sidoarjo inilah yang menjadi penyebab utama, karena kurang menjaga jarak dengan kendaraan lain, maka ketika kendaraan didepannya mengurangi kecepatan atau berhenti jadi tidak ada kesempatan lagi untuk menginjak rem, akhirnya terjadilah kecelakaan, untung saja hanya ada kerugian kecil dan tidak ada korban sama sekali.

“Diharapkan, untuk pengguna jalan yang lain, khususnya di wilayah Jalan Raya Kabupaten Jombang agar senantiasa berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan anda aman, terutama sistem pengereman, kalo ngantuk ya berhenti untuk istirahat sejenak, kemudian jaga jarak aman kendaraan anda dengan pengguna jalan yang lain”, Pungkas AKP Rudi Purwanto.

Reporter : Yanti

Loading

168 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *