Lpk | Sidoarjo – Bertempat di Kantor Komunitas Sehat Nusantara Kel. Magersari Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, dilaksanakan giat sosialisasi Kesehatan pada Senin (12/06/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0816/01 Kota Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri dan Babinsa Serka Yulianto serta Petugas Komunitas Sehat Nusantara dan Masyarakat Kel. Magersari.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0816/01 Kota Sidoarjo menyampaikan
Sesuai perintah Kasad bahwa TNI AD terlibat dalam penanganan stunting, selaku Danramil melalui para Babinsa terlibat langsung dalam kegiatan penanggulangan stunting, jadi kalau ada hal” yg mengenai stunting bisa menghubungi para Babinsa biar koordinasi dgn Bidan desa juga kelurahan.

Yang hadir di sini hampir semua para lansia, sedikit ada pengalaman tentang orang tua saya sendiri yg lagi sakit yaitu ibu saya sendiri, jadi para ibu” harus punya semangat untuk sembuh seperti yang sudah di lakukan ibu saya yg kena Diabetes, jangan lupa selalu berdoa dan peduli dgn sesama, itulah yg saya lakukan untuk kesembuhan ibu saya dan Alhamdulillah ibu saya sudah sembuh dan bisa berjalan sekarang.

Melalui giat seperti ini sangatlah bagus, untuk mengetahui kesehatan kita masing” apalagi giat sosialisasi ini gratis, Kami selaku Danramil kota Sidoarjo selalu menekankan kepada para Babinsa untuk selalu dekat kepada warganya, makanya kalau ada permasalahan apapun silakan hubungi Babinsa.

Disini peran Babinsa dalam Penanggulangan Stunting lebih luas kepada masyarakat tentunya merupakan peran yang diharapkan sehingga mampu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat dan anak anak Penderita Stunting , jelas Danramil 0816/01Kota Sidoarjo.

Reporter : Edy

Loading

73 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *