YALPK | Surabaya – Dalam kunjungan kerjanya di Pulau Sebatik, Senin ( 5/8 ) Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada II ( Danguspurla Koarmada II ) Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, M.Tr. (Han), CHRMP memberikan bingkisan berupa kebutuhan pokok sehari-hari kepada para prajurit Satgasmar Ambalat XXIV , bertempat di Pos Kotis Satgasmar, Pulau Sebatik.

Pemberian bingkisan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Danguspurla Koarmada II sebagai satuan atas dari Satgasmar Ambalat XXIV kepada para prajurit Marinir yang tergabung dalam satuan tugas tersebut. Selain prajurit Satgasmar, Danguspurla Koarmada II juga memberikan bingkisan kepada anggota Pos TNI AL Sei Pancang Posmar Sei Pancang, dan Pos TNI AL Sei Nyamuk yang berada dibawah komando Pangkalan TNI AL Nunukan, Lantamal XIII Tarakan, jajaran Koarmada II.

 

Rahmat- sapaan akrab Danguspurla Koarmada II berharap dengan kunjungannya ini semangat dan kinerja para prajurit tetap stabil dalam melaksanakan tugas mulia menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan dengan Malaysia ini.

“ Saya berharap dengan kunjungan saya ini, semangat dan moril para prajurit baik yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXIV maupun anggota Posal Sei Pancang menjadi meningkat dan stabil dalam melaksanakan tugas mulia yang kalian emban untuk menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI “, ujar laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Pada kunjungan kerja yang pertama sejak dilantik sebagai Danguspurla Koarmada II oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si pada Juli lalu menggantikan Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, Rahmat menyempatkan untuk mengecek langsung kondisi pos kotis Satgasmar Ambalat , kemudian Pos TNI AL Sei Pancang berikut pos radar nya, Posmar Sei Pancang, Pos TNI AL Sei Nyamuk , dan juga Mako Lanal Nunukan.

Ikut hadir mendampingi Danguspurla Koarmada II dalam kunjungan tersebut antara lain Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla, Danki Satgasmar Pulau Sebatik Kapten Mar Mikail Rolen, Danposal Sei Pancang Lettu Laut Adi Suseno, Danposmar Sei Pancang, Lettu Laut Marjanianto, Danposal Sei Nyamuk, Letda Laut Jauhari Isman. ( ir )

Loading

415 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *