Lpk | Tulungagung – Dalam Rangka Mengajarkan Teknik Kamunikasi , Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Melaksanakan Pelatihan Komunikasi Dan Literasi Digital Kesehatan . Kegiatan Dilaksanakan Di Aula Man 1 Kabupaten Tulungagung , Sabtu (10/06/2023).

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Tenaga Promosi Kesehatan Dan Kader Kesehatan Kabupaten Tulungagung Serta Beberapa Fasilitator di antaranya , Habibie Nasution ,Nur’aini Exie Kusuma W, Aditya Putra Dan Savero Dwipayana.

Didik Eka Putra Selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Melalui Siti Khotimah Saat Di Wawancarai Awak Media Menjelaskan, Sasaran Literasi Ini Ditujukan Kepada Kader Kesehatan Meliputi Berbagai Unsur Antara Lain, Dari Kader Posyandu Balita, PTM, Lansia, Remaja Dan Juru Pemantauan Jentik (Jumantik).
Selain Itu, Dari Temen-Temen Promotor Di Lingkup Dinas Kesehatan Termasuk Dari Puskesmas Dan Rumah Sakit,” Jelasnya.

Lanjut Didik Eka Putra Menambahkan, Bahwa Ada Perwakilan Dari Organisasi Profesi Lainnya Diantaranya, PPNI, Perawat, IBI Bidan, Hakli (Ahli Kesehatan Lingkungan) Dan Persagi Ahli Gizi Nutrisionis. Total Keseluruhan Sekitar 150 Orang Sesuai Yang Kita Targetkan Dan Yang Terakhir Ada Yang Nyusul Perwakilan Dari RSUD Dr Iskak Tulungagung.

Adapun Manfaat Dari Pelatihan Ini Kita Mengajarkan Tehnik Komunikasi, Penyampaian Antar Pribadi. Bagaimana Kita Melakukan Komunikasi Yang Nantinya Bisa Berpengaruh Atau Mempengaruhi Sasaran Agar Mau Melakukan Apa Yang Kita Bicarakan,” Tambahnya.
Didik Eka Putra Berharap Dengan Dilaksanakan Kegiatan Ini Agar Petugas Kita Mampu Menggunakan Media Sosial Dengan Baik.Jangan Sampai Petugas Kesehatan Sendiri Tidak Tahu Dengan Beberapa Berita Atau Aplikasi Hoaks Yang Beredar Di Media Sosial,” Pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

71 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *