Lpk | Sidoarjo – Pentingnya adanya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa -siswi baru di lingkungan SMPN 1 Tarik, yang diisi dengan pembekalan materi Wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilakukan anggota Koramil 0816/11 Tarik Sertu Warsono di lapangan SMPN 1 Tarik Kec Tarik Kab Sidoarjo. Senin 17/07/2023.

Kegiatan yang digelar tiap tahun ini yang dilaksanakan di SMPN 1 Tarik yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap disiplinan, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dalam penyampaianya Sertu Warsono mengatakan, bahwa perkembangan teknologi, pergaulan dan lain sebagainya, yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini sangat riskan, disadari atau tidak, hal tersebut menjadi sebuah ancaman serius bagi kehidupan generasi penerus bangsa.

“Oleh karena itu perlu adanya materi pembekalan wawasan kebangsaan, agar mereka khususnya para siswa-siswi yang baru bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia, sehingga nantinya dapat mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai Pancasila.

Dan apa yang di berikan merupakan pembekalan wawasan kebangsaan yang meliputi dasar Pancasila, kekompakan atau kebersamaan serta belajar kesantunan.

Dengan harapan materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa baru dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun di masyarakat. Pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

203 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *