Lpk | Sidoarjo – Selasa 18 Juli 2023 dimulai pukul 07.30 Wib sampai dengan selesai bertempat di SMK MAARIF Tanggulangin Jl. Raya Ngaban no. 23 Tanggulangin Kab. Sidoarjo Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Sertu Catur.W dan (Dua) orang Babinsa melaksanakan kegiatan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada Siswa peserta didik baru.

Pelatihan Baris berbaris (PBB) merupakan suatu wujud latihan fisik, guna menanamkan kedisiplinan tanggung jawab serta membentuk sikap dan prilaku. Kami melatih bukan hanya memberikan pengenalan baris berbaris, namun ini juga menjadi pembelajaran dan pengetahuan yang diharapkan nantinya dapat dipahami oleh seluruh siswa.

Harapan kami kedepan dari pengenalan baris berbaris ini setidaknya ada gambaran bagi para siswa agar dapat mengatur barisan dengan baik, rapih dan benar saat upacara bendera, maupun kegiatan kegiatan yang membutuhkan kerapian, baris berbaris.

Diantara gerakan gerakan yang akan diajarkan seperti istirahat ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan ditempat, dan gerakan berjalan perpindahan dari satu titik ke titik yang laiin.

Reporter : Edy

Loading

61 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *