Lpk | Trenggalek – Pemerintah Desa Banaran Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek hari ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 7 Bulan Juli Tahun Anggaran 2023. Jumat (21-07-2023)

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak kemiskinan di masa sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahun 2023 Desa Banaran bulan Juli tahun 2023 ini adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses musdes tahun 2020.

Kepala Desa Banaran mengungkapkan, Berharap dengan adanya bantuan langsung tunai atau (BLT) ini semoga sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari,” ucapnya.

Sesuai aturan pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 4 tahun ini dibulan April 2023, dengan memberikan alokasi sebesar 20 persen yang diawasi Kemendes PDTT. Presiden Joko Widodo melalui peraturan Preseiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa ini khususnya bagi masyarakat yang terdampak kemiskinan, atau orang yang kurang mampu.

Beliau menambahkan, Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat dan dapat digunakan untuk keperluan yang semestinya,” ungkap Suwito melalui Sekretaris Desa Banaran, Galih.

Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 7 bulan Julli tahun 2023 ini diberikan kepada 48 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa Banaran Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek sebesar Rp 300.000/KK/bulan secara tunai.

Dalam menerapkan dan kedisiplinan antri, KPM juga harus bersabar untuk menunggu antrian dalam penerimaan penyaluran BLTDD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Imam

Loading

69 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *