Lpk | Sidoarjo – Perlu diaspresiasi kepada Komandan Kodim 0816 Sidoarjo yang telah memberikan bantuan Nutrisi bagi Anak Stunting di wilayah Kab. Sidoarjo, kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Duta Bapak Asuh Anak Stunting yang diinisiasi oleh Kasad, telah menjadi pemacu para Kepala Daerah untuk turut serta menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting di seluruh Indonesia.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi P, selaku Bapak Asuh Anak Stunting menyalurkan bantuan nutrisi kepada sejumlah anak stunting melalui Danramil dan Babinsa Koramil jajarannya yang hari ini kegiatan penyaluran berada di wilayah Buduran (09/08/2023.

Penyaluran paket bantuan anak stunting yang berupa makanan tambahan, beras, susu formula, vitamin dan telur ini untuk anak M. Hakam Surya Lesmana, umur 3 tahun putri Ibu Sunarti dan Margaretha Grasella Heka, umur 4 tahun Putri Gabriel Heka Alamat Jl.KHR MOH ABBA 2/18 RT.007 RW.003 Desa Buduran Kec. Buduran.

Menurut Dandim, pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama. Semakin banyak pihak yang turut peduli, maka angka anak stunting khususnya diwilayah Kabupaten Sidoarjo ini akan semakin cepat menurun. Sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik, dan tidak termasuk dalam kategori stunting.

Adapun tujuan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat, dan menambah asupan gizi yang baik. Dengan mendapatkan makanan tinggi protein, akan meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting, sehingga, anak tumbuh normal kembali dan tidak lagi masuk dalam kategori stunting.

Melalui para Babinsa Koramil jajaran, pihaknya juga memberikan edukasi terhadap orang tua yang memiliki anak stunting agar secara rutin membawa anaknya ke Posyandu guna memantau sejauh mana perkembangan anaknya.

Ibu Sunarti orang tua penerima bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angakatan Darat, Kodam V/Brawijaya dan Kodim 0816 Sidoarjo beserta jajaranya atas bantuan makanan tambahan yang bergizi tinggi untuk anaknya. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, dan berguna bagi anaknya.

Reporter Edy

Loading

65 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *