Lpk | Sidoarjo – Mengutif pemberitakan sebelumnya yng sangat viral jamaah haji gugat kemenag terus bergulir dan berkembang berbagai isu, yang menarik perhatian publik.

Prayit jaamah haji tahun 2023 yang mengugat kemenag kini dilaporkan balik oleh kuasa hukum kemenag, sunguh luar biasa pengacara melaporkan jamaah haji yang juga berprofesi pengacara.

Prayit saat ditemui wartawan ini menyampaikan “bahasanya diplintir plintir mas ini sudah beberapa kali duduk bersama pihak kemenag, nah kok tiba-tiba sy dilaporkan pemerasan dan UU ITE, kan aneh, gugatan itu wajar kok dibilang pemerasan gimana”, ucap cak yit. 29-09-23.

Saya sangat Terharu dan Bangga Punya Rekan-rekan sejawat Pengacara Jatim yg dengan semangat dan Kompak memberi dukungan dan semangat kepada saya, dengan bersedia mendampingi saya dalam perkara yang saya dilaporkan lewat Pengaduan masyarakat oleh Kuasa hukum Kemenag.

Saya berharap kedepannya jangan ada lagi Kriminalisasi terhadap penggugat. Saya ini korban yg minta ganti rugi lewat jalur gugatan. Yg seterusnya menjadi Viral di Sosial media dan pemberitaan TV Nasional. Kok malah dituduh pemerasan, tutup cak yit.

Perkara ini membuat ETAR ketua umum YALPK Grup ikut geram, “dari sisi hukum beliau-beliau ini semua pakar hukum mas, sangat saya sayangkan jika kemenag melakukan hal konyol begitu, mestinya kemenag bisa mengintropeksi kinerja nya, bukan malah menyulut api dalam sekam”, ujar Etar.

Etar juga mengatakan pihak nya siap mendampingi cak yit dalam hal apapun, “kita siap mas membantu cak yit dalam menghadapi perkara ini, menurut kami proses pelaporan yang dilakukan kuasa hukum kemenag jauh api dari pangang, dia tidak mengetahui fakta-fakta serta kronologis fakta hukum serta kerugian yang diderita jamaah haji langsung”. Ungkap etar.

Repprter : Joko

Loading

229 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *