Lpk | Trenggalek – Pelaksanaan Pesta Demokrasi Rakyat di sejumlah desa atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dijadwalkan dan dihelat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Trenggalek, serentak dilaksanakan pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Di sembilan desa yang Kepala Desanya mengakhiri masa jabatannya di tahun 2023 ini, mengadakan pemungutan suara di masing-masing desanya. Sembilan desa tersebut, yaitu Desa Banaran Kecamatan Tugu, Desa Jombok Kecamatan Pule, Desa Masaran Kecamatan Bendungan, Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, Desa Nglebo Kecamatan Suruh, Desa Salamrejo Kecamatan Karangan, Desa Salamwates Kecamatan Dongko, Desa Tanggaran Kecamatan Pule, dan Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan.

Dalam pantauan Wabup Trenggalek yang mewakili Bupati Trenggalek, didampingi Forkopimda mengatakan melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa.

Kita sudah monitoring di lima desa. Alhamdulillah, tidak ada laporan yang tidak kita inginkan. Di hampir semua desa berjalan dengan lancar, dengan baik. Mohon do’anya, semoga ini bisa menghasilkan aparat desa yang baik, bermanfaat bagi masyarakat dan Kabupaten Trenggalek.”

Disinggung mengenai kebersinggungan antara pendukung setelah Pilkades, Mas Wabup Syah Muhammad Natanegara, menjawab sebelumnya para calon Kades dikumpulkan oleh para pemangku kebijakan agar memberikan pengarahan kepada pendukungnya agar tidak berbuat anarkis setelah Pilkades nanti.

Akan dipantau oleh aparat hukum, baik itu dari Kepolisian maupun dari TNI. Jika ada yang berbuat rusuh, ya kami serahkan ke beliau-beliaunya,” pungkasnya.

Reporter Imam

Loading

73 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *