Lpk | Sidoarjo – Mengukir sejarah setelah sekian tahun akirnya musyawarah Cabang “muscab” DPC PERADI SIDOARJO RAYA Ke-1 sukses digelar di the sun city hotel saptu 28 Oktober 2023.

Tampak hadir perwakilan dari DPN DR. A. Patra M. Zen, S.H. LLM. Selaku sekjen DPN PERADI SAI. dan DR. Haris Marbun S.H. selaku ketua komite bidang organisasi dan keanggotaan. Hadir pula wakil ketua umum DPN PERADI SAI DR. Sayful Maarif. S.H. MH. CLA. Serta seluruh ketua DPC Sejawatimur.

Dalam sambutanya Haris Marbun ketua bidang organisasi menyampaikan rasa bangga nya dimuscab DPC PERADI SIDIARJO RAYA ini, dengan tekat semangat rekan-rekan advokat muda di DPC PERADI SIDIARJO RAYA diharapkan mampu membangun mengembangkan sayap organisasi dan bersinergi dgn pejabat dilingkup Sidoarjo, tuturnya.

Patra sekjen DPN PERADI membuka acara muscab DPC PERADI SIDIARJO RAYA dalam sambutanya menympaikan puji syukur bertambah satu lagi DPC PERADI SAI harapannya semua anggota waspada dan siap, Memasuki tahun politik 2024 mendatang, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) siap jadi garda terdepan dalam mengantisipasi konflik yang rentan terjadi di musim pesta demokrasi.

Ikrar tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Peradi SAI, Dr. A. Patra M. Zen, S.H., LL.M, pada muscab Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Sai Sidoarjo di Ballroom The Sun Hotel Sidoarjo.

“Kita sudah diberikan suatu pendidikan hukum acara perselisihan hasil pemilu oleh Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu,” ucap Patra.

Menurut Patra, kontestasi politik yang digelar tahun depan sangat berpotensi terjadi konflik. Oleh karenanya, Peradi SAI DPC Sidoarjo akan membentuk gugus tugas, untuk ikut melakukan suatu pemantauan.

“Namanya kontestasi dan kompetisi, potensi untuk adanya saling beradu atau konflik pasti ada. Oleh karena itu penting bagi Peradi melakukan pencegahan terjadinya konflik lebih awal,” imbuhnya.

Iwan ketua DPC PERADI Malang Raya saat memberikan sambutan menyampaikan mengukir sejarah lahirnya DPC PERADI SIDOARJO RAYA ini tidaklah mudah, sangat luar biasa, perjuangan rekan-rekan bertepatan dihari sumpah pemuda ini semga amanah dan bisa membantu masyarakat. ucapnya.

Dalam sambutan nya Budiharjo ketua DPC PERADI KEDIRI RAYA juga menyampaikan semoga DPC PERADI SIDOARJO RAYA mampu membangun orogram-program yang membantu masyarakat dan bisa bersinergi dengan pihak lain.

ETAR terpilih menjadi ketua DPC PERADI SIDOARJO RAYA, dalam sambutanya menyampaikan siap melayani bukan dilayani, “semoga saya bisa menjalankan amanah organisasi ini dengan baik mas” jalur langit dekengan pusat Loosht, pungkasnya.

Reporter : Supiyanto

Loading

281 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *