Lpk | Tulungagung  – Untuk menunjang akses warga dalam kegiatan sehari-hari seperti mencari mata pencaharian, menuju ke tempat pendidikan, kesehatan dan tempat lainnya, Pemerintah Desa Salak Kembang lakukan pembangunan jalan paving di Dusun Kembangan sepanjang 188 meter.

Pembangunan paving dengan volume 2,7 meter x 188 meter terletak di RT 02/RW 04 Dusun Kembangan, Desa Salak Kembang Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Kabupaten Tulungagaung. Anggaran pavingisasi Dusun Salak Kembang sebesar Rp. 84.462.00,- (Delapan Puluh empat juta empat ratus enam puluh dua ribu ) yang bersumber dari Dana Desa.

Pelaksana TPK Pavingisasi Jalan Dusun Kembangan Desa Salak Kembang ( swa Kelola ) dengan waktu pelaksanaannya selama 2 bulan.

Dalam hal ini, Kepala Desa Salak Kembang, Agus Supriyanto saat ditemui Awak media tabloid lpk Nusantara news di ruang kerjanya pada hsri Rabu ( 08 /11/ 2023) mengatakan, dengan pembangunan paving jalan ini harapannya bisa meningkatkan infrastruktur desa, perekonomian masyarakat, akses pendidikan, akses pertanian dan kesehatan. Mengingat aspek-aspek tersebut merupakan poin penting dalam kemajuan desa, jelas kades Salak Kembang .

Kepala Desa Salak Kembang Agus Supriyanto juga menjelaskan, Pembangunan paving di Dusun Kembangan ini kita laksanakan untuk meningkatkan perekonomian, kenyamanan masyarakat serta mendukung masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, serta sebagai bentuk kemerataan pembangunan infrastruktur dl Desa Salak Kembang, ungkap Agus Supriyanto.

Lanjut Kades Salak Kembang Agus Supriyanto, Selain untuk memudahkan akses masyarakat baik dalam perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan pavingisasi adalah bentuk pemerataan infrastruktur bangunan dalam masyarakat sehingga tidak terjadi adanya ketimpangan sosial. Pembangunan Paving Dusun Kembangan sendiri merupakan wujud realisasi dari rencana kerja yang telah disusun dan sesuai dengan prioritas penggunaan Dana Desa tahun Anggaran 2023, Pungkss Agus Supriyanto.

Reporter : Mujiono

Loading

153 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *