Lpk l Tulungagung – Pemerintah Desa Joho Kalidawir Tulungagung, Dalam Rangka Pelaksanaan ujian Seleksi Penjaringan dan penyaringan perangkat desa calon Sekretaris Desa joho Tahun 2023. Yang dilaksanakan di Aula Pendopo Desa setempat. Senen (13/11 /2023) Sekira pukul 09.00 wib.

Adapun kegiatan yang dilasanakan pada pagi hari ini Proses penjaringan dan pendaftaran dilaksanakan selama 14 hari kerja di mulai tanggal 16 Oktober hingga tanggal 2 November 2023. Hasil yang terjaring dan mendaftar sebanyak 22 orang pendaftar. Namun ada 2 calon pendaftar calon sekretaris Desa yang tidak bisa mengikuti tes ujian pada hari ini. Satu orang di karenakan kurang mampu dalam penguasaan di bidang komputer, dan yang satu orang lagi di karenakan mengikuti ujian tes di kejaksaan Negeri Kabupaten Tulungagung. Adapun untuk ujian calon sekretaris desa joho tim pengujinya didatangkan dari Universitas Brawijaya Malang.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Camat Kalidawir, Rusdiyanto S.STP, MM, Kapolsek Kalidawir, AKP. Sudariyanto, Danramil Kalidawir, Kapten INF Hariyanto, Kepala Desa Joho, Achmad Nurroini, forkopimcam Kecamatan Kalidawir, DPMD Kabupaten Tulungagung, Anggota LPM, BPD Desa Joho, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Camat kalidawir Rusdiyanto S,STP, MM dalam sambutannya mengatakan, kepada semua rekan- rekan yang mengikuti ujian Sekdes ini mudah mudahan di berikan kelancaran untuk mengerjakan semua materai ujian yang ada. Harapannya saya selaku camat kalidawir yang pertama. Kita tetap berpegang teguh pada aturan yang berlaku. Kita tetàp tegak lurus sesui aturan yang berlaku. Yang jelas untuk aturan yang kita pegang yaitu terkait perda 03 Tahun 2023, tentang tentang perangkat desa dan peraturan Bupati Nomer 4 tahun 2023. Jadi itu pegangan kita dalam hal pelaksanaan dari pada ujian peragkat Khususnya Sekretaris Desa ini ,” ucap Camat Kalidawir Rusdiyanto.

Camat kalidawir Rusdiyanto juga berharap, Kepada siapapun jika itu sudah sesui aturan yang berlaku itu yang harus kita taati. Jadi Saya selaku camat kalidawir
tidak akan istilahnya tunduk kepada siapapun, Kita tetap sesui aturan yang berlaku itu yang pertama. Yang kedua, Kepada panitia tentang tata tertif yang telah disepakati, karena itu merupakan kesepakatan dari tata tertip itu di laksanakan perpegang tetap pada tata tertip yang ada. Dan yang ketiga harapan kami kepada rekan2 semua apapun hasilnya itu yang jelas saya berdoa ini demi kebaikan dari pada Desa joho sendiri,” jelas Rusdiyanto S.STP, MM.

Masih kata camat Kalidawir Rusdiyanto, Kami yakin dengan kemampuan rekan rekan semua tolong tunjukkan yang terbaik, karena tidak ada orang yang mampu membantu selain kita dan selain pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa. Yakinlah bahwa semua itu apabila kita mendapatkan pertolongan di pihak yang Maha Esa. Apapun Rintangannya, Apapun hambatannya, Kalau kita sudah ditakdirkan untuk jadi sekretsris desa maka jadi. Mari kuta sama ssma pegang teguh kita punya Agama mari kita yakin dengan pertolongan dari Tuhan Yang Esa,” tutur Rusdiyanto.

Cama kalidawir Rusdiyanto berharap, Kepada semua temen temen yang hadir itu yang harus kita pegang. Mudah mudahan apa yang dilaksanakan pelaksanaan penjaringan dan penyaringan Sekretaris Desa joho pada kesempatan pagi hari ini daoat berjalan dengan lancar ,sukses dan sesui apa yang diharapkan oleh semua lapisan Masyarakan,” harapnyà.

Adam Siswoyo calon Sekretaris Desa Joho yang baru saat diwawancarai awak media tabloidlpk nusantara news mengatakan, saya yakin,Desa ini banyak orang yang multi telen, Ayok kita bergandeng tangan bersama sama memajukan Desa Joho Khususnya ke arah yang lebih baik bersinergi, lebih bermartabat di kemudian hari,” pungkas Adam Siswoyo.

Reporter : Mujiono

Loading

90 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *