Lpk | Tulungagung – Pemerintah Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru.Kabupaten Tulungagung, Menggelar pelaksanaan ujian Perangkat Desa unsur Kepala Dusun Darungan. Yang dilaksanakan di Aula Pendopo Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Selasa 28 November 2023 Sekira Pukul 08.00 hingga selesai.

Adapun kegiatan ujian yang dilaksanakan pada hari ini proses Penjaringannya / pendaftaran di mulai dalam waktu sebulan sebelum acara ujian dilaksanakan, untuk jumlah pendaftar sebanyak 3 orang calon peserta ujian dengan merebutķan satu kekosongam jabatan yakni, Kepala kewilayahan Dusun Darungan desa Kepuhrejo.

Hadir dalam kegian ujian tersebut, Kepala Desa Kepuhrejo, M.Turkan beserta perangkat Desa, Panitia pengisian perangkat Desa, Bhabinsa, bhabinkamtibmas, Tim penguji beserta Anggota dari Universitas Brawiaya malang, Ketua BPD beserta Anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua RW dan RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta seluruh Tamu undangan yang hadir.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan tata tertib ujian oleh ketua panitia H. Suroto.

Kepala Desa Kepuhrejo, M.Turkan saat di temui awak media tabloidlpk Nusantara News diruang kerjanya mengatakan, ujian Perangkat Desa unsur Kepała Dusun Darungan dibuka untuk umum, Pemerintah Desa dan juga panitia bersifat Netral. Siiapapun boleh mendaftar, karna jabatan ini sebagai kepala kewilayah jadi si pendafar harus benar- benar tau situasi dan kondisi dalam wilayah tersebut, dan harus pintar dalam penguasaan semua bidang karena pada saat ini sudah masuk di era degital,” tutur M.Turkan.

Kepala Desa Kepuhrejo juga mengucapkan “selamat” kepada peserta ujian yang memperolih nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian yaitu, Saudara Mohamad bachtiar Nugraha RT. 04 RW. 05.
Semoga dengan pencapain ini kedepannya dapat bekerja sama dengan Pemerintah Desa dalam membangun dan men sejahterakan masyarkat Desa Kepohrejo menuju masyarakat yang damai guyup rukun, Ayem, tentrem, loh jinawi lan tinoto.
Bagi peserta lain ini bukan akhir dari segalanya semoga hal ini dapat bermanfaat dan menjadi pengalaman untuk membawa kalian ke arah yang leboh baik lagi dan membawa kesuksesan untuk kedepannya,” pungkasnya.

Panitia Pelaksana ujian Perangkat Desa Kepala Dusun Darungan Desa Kepuhrejo,Kecamatan, Ngantru, Kabupaten Tulungagung di Antaranya;
H. Suroto ( ketua) panitia), Asef Thariyo yatno ( sekretaris), Imam Torikh Muhtadin dan Nanang Agus Wiyono.

Reporter ; Mujiono

Loading

130 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *