Lpk | Sidoarjo – Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar elemen masyarakat Sertu Suriadi Babinsa Wonoayu dari Koramil 0816/13 Wonoayu melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para tokoh tiga pilar Desa Wonoayu Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Kamis, 11 Januari 2024.

Kegiatan ini merupakan inisiatif proaktif untuk menjaga dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap dalam kondisi yang kondusif. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari tiga pilar yakni Kepolisian setempat, Pemerintah Desa, serta tokoh masyarakat dan agama.

Sertu Suriadi menekankan pentingnya kerjasama yang solid antara TNI, Polri, dan pemerintahan desa, yang selaras dengan prinsip kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kami berkoordinasi dengan semua pihak yang berkepentingan untuk memastikan bahwa kami dapat bersama-sama menciptakan dan memelihara suasana yang aman dan damai di Desa Wonoayu,” ujar Sertu Suriadi.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi ajang diskusi mengenai isu-isu terkini yang relevan dengan kemajuan dan kebutuhan desa, seperti pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan program pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Wonoayu mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Koramil 0816/13 Wonoayu. “Kami sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Babinsa dan berterimakasih atas dedikasinya dalam memastikan keamanan di desa kami,” ucapnya.

Sinergi yang kuat antara Babinsa, Polri, dan pemerintah desa ini adalah kunci utama dalam menjaga situasi desa agar tetap harmonis dan menghindari potensi konflik. Kegiatan semacam ini berencana akan terus diadakan secara berkelanjutan sebagai upaya preventif dan promotif dalam menjaga stabilitas dan persatuan di Desa Wonoayu.

Reporter : Edy

Loading

61 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *