Lpk | Jombang – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, Gelar Donor Darah, Gandeng PMI Kabupaten Jombang peringati bulan K3 tahun 2024, di Gedung Tectona Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan KPH Jombang, pada hari, Rabu (24/01).

Kegiatan sosial donor darah dengan tema tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024 diikuti oleh jajaran karyawan Perhutani KPH Jombang serta Jajaran Perencanaan Hutan Wilayah (PHW) 3 Jombang.

Dalam kegiatan ini diperoleh darah kurang lebih sebanyak 50 kantong meliputi berbagai jenis golongan darah.

Administratur KPH Jombang , Kelik Djatmiko menyampaikan kegiatan sosial donor darah ini menjadi salah satu wujud kepedulian perusahaan bersama karyawan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua orang, sebagaimana Firman Allah SWT, dalam surat Al-Ma’idah ayat 2 (dua) “Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan dan Insya Allah donor darah tersebut ialah perbuatan yang sangat mulia di hadapan Allah ,“ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PMI Jombang Dr Suparyanto melalui petugasnya Eka Sulastiningsih, menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Jombang atas kepedulian Perhutani, yang tlah sukarela, turut serta mendonorkan darahnya melalui PMI Kabupaten Jombang . “Dengan demikian guna mencukupi ketersediaan stok darah di PMI kabupaten Jombang agar aman,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pendonor darah , Dadang Agus Jumantoro yang sudah melakukan donor darah sebanyak 5 kali merasa senang dapat mengikuti kegiatan sosial donor darah ini disamping untuk menjaga kesehatan dan semoga bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan.(Kom-PHT/JBG/GN)

Reporter : Yanti

Loading

199 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *