Lpk | Sidoarjo – Koramil 0816/05 Anggota Koramil 05/Tulangan DPP Bati Tuud Peltu Marjuki melakukan apel pagi dan di lanjutkan lari pagi kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk membina ketahanan fisik sebagai Prajurit TNI, lari keliling asrama ini dipimpin langsung oleh Batih Tuud Koramil 05/Tulangan, Kecamatan Tulangan. selasa (30/01/2024)

Lari pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, melakukan Binsik (pembinaan fisik) dengan cara anggota melakukan lari pagi, ungkap Bati Tuud.

Menurutnya, kegiatan pelatihan fisik tersebut bertujuan membina fisik prajurit agar tetap terjaga, sehingga dapat mendukung tugas sehari-hari.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, selain tugas-tugas utama, juga untuk sarana silaturahmi antara Anggota yang satu dengan Anggota yang lain,” terangya.

Bati Tuud menambahkan, kegiatan olah raga lari tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjut melakukan senam peregangan dan pemanasan yang bertempat diperumahan belakang Koramil 05/Tulangan, Kelurahan kepadangan Kecamatan Tulangan.

“Kegiatan pelatihan fisik ini merupakan kegiatan positif agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan,” Tegasnya.

Reporter : Edy

Loading

72 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *