Lpk | Jombang – Hari libur biasanya sebagian orang menggunakan waktunya untuk berbagai kegiatan, seperti santai, piknik, atau menyalurkan hobby di rumah.

Namun, Minggu pagi, (04/02/2024) kejadian mengejutkan di alami oleh mbak Puput, warga perumahan Al- Firdaus B – 9 Tambak Rejo Jombang. (Dari arah Makam Mbah K.H. Wahab Hasbullah ke utara). Pagi – pagi dari dalam rumah, dirinya mencium bau yang tidak sedap.

Pada saat mencari asal bau busuk tersebut di teras rumah, awalnya menduga bau bangkai. Namun betapa terkejutnya, ternyata berasal dari sebuah tunas tanaman yang tumbuh di salah satu pot bunganya tersebut.

“Subuh tadi sudah tercium bau busuknya sampai di dalam rumah. Pagi ini, saya cari di teras dan ternyata baunya berasal dari tunas tanaman yang tumbuh di dalam pot,” jelas Puput .

Puput mengatakan, meskipun baru tunas yang muncul, namun bau busuknya sudah tercium kemana – mana.

“Mungkin ini yang selama ini di sebut bunga bangkai. Tidak menyangka, kalau tiba – tiba ada tumbuh di dalam pot,” lanjutnya.

Puput sendiri heran bagaimana bisa tumbuh bunga berbau busuk tersebut di dalam potnya.

Dirinya menjelaskan, kalau tanah media tanam di bunga di dalam potnya selama ini menggunakan media tanah dan sekam yang dia beli kemasan.

Bahkan, Puput mengaku saat ini bunga berbau busuk tersebut masih di dalam pot dan belum di pindahkan.

“Makin siang baunya bertambah busuk,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Loading

218 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *