Lpk | Sidoarjo – PT MEDIA HALLO JATIM atau yang lebih dikenal dengan Hallo Jatim, hari ini meluncurkan logo terbarunya. Ini bentuk strategi perubahan agar mudah di ingat oleh masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Timur.
Pergantian logo Hallo Jatim sengaja kami ganti bertepatan dengan Hari Pers Nasional tahun 2024.
“Pergantian logo ini untuk lebih mudah, lebih kreatif, lagi.serta comfortable dan friendly (untuk masyarakat),” ungkap Abdur Rachman selaku direktur PT. Media Hallo Jatim saat dijumpai di ruang kerjanya di Sidoarjo, Jum’at (9/2/2024).
Sebelumnya, Logo Hallo Jatim berbentuk perisai dengan warna silver berlambang semar. Kini, logo tersebut berganti menjadi berwarna merah dan biru dengan huruf H ditengahnya.
Rachman menjelaskan, perubahan logo ini memiliki filosofi tersendiri agar lebih simpel dan mudah dikenal. Setidaknya Perusahaan media kami bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas.
“Filosofinya sederhana, kalau kita lihat bentuknya sendiri seperti orang yang sedang berdiri tegak. Artinya, selalu siap menghadapi apapun. Untuk warna merah yang berarti berani. dalam artian, berani memberikan edukasi pada masyarakat yang sesuai dengan data dan fakta di lapangan. Sedangkan warna Biru sendiri mewakilkan kepercayaan. Selain itu, warna biru juga lebih nyaman untuk dilihat,” Ungkapnya
“Sementara letter H yang berada ditengah sengaja kami berikan berwarna Merah, ini diartikan sebagai sustainable. Artinya, kita bisa berkomunikasi dengan baik, dipercaya dan sustainable lagi ke depannya,” sambungnya.
Rachman juga menjelaskan, pertimbangan merubah logo ini dikarenakan logo sebelumnya sudah terlalu lama dan mirip dengan logo institusi Polri. Perubahan logo juga tercantum di AD/ART maupun manajemen.
“Untuk pergantian logo Halo Jatim, ditetapkan mulai tanggal 9 Februari 2024, serta tertuang di AD/ART Perusahaan.” Ungkap Rachman
Reporter : Joko