Lpk | Sidoarjo – Danramil 05/ Tulangan di wakili oleh Babinsa Peltu Marjuki menghadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Al-Quds RSU. ‘Aisyiyah Siti Fatimah di Halaman RSU. ‘Aisyiyah Siti Fatimah, desa kenongo, kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo, Sabtu (09/03/24)

Hadir Dalam Kegiatan tersebut H. Achmad Muhdlor Ali, S.I.P. (Bupati Sidoarjo), Suprayitno, S.STP.,M.HP (Camat Tulangan), Danramil 0816/05 Tulangan diwakili Peltu Marjuki (Babinsa Ds. Kenongo), Kapolsek Tulangan diwakili Aiptu Abdullah (Kanit Provost Polsek Tulangan), dr. Fenny Apridawati (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo), dr. Tjatur Prijambodo, M.Kes (Direktur RSU. ‘Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan), Rudi Setiawan, S.STP., M.Si. (Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP Kabupaten Sidoarjo), Dr. dr. Sukadiono, MM (Ketua PWM/Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim), Siti Zubaidah Syafi’i (Ketua PDA/Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo), Prof Dr A Dzo’ul Milal Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo, Abdillah Adi, S.E (Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tulangan), Muhammad Husein (Kepala Desa Kenongo), dan tamu undangan lainnya.

peningkatan pelayanan kesehatan adalah suatu bentuk perhatian serta tujuan yang harus dicapai, yaitu dengan cara pembangunan rumah sakit dan akses kesehatan. “Guna untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehahatan masyarat yang membutuhkan baik fasilatas alat kesehatan maupun untuk menampung masyarakat yang sakit. Dengan penambahan bangunan rumah sakit ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat miskin yang tidak mampu berobat di RSU ‘Aisyiyah Siti Fatimah

Adapun Sambutan dari H. Achmad Muhdlor Ali, S.I.P. (Bupati Sidoarjo), yang intinya “Pertama kami mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat berterima kasih bahwa dengan adanya rencana pembangunan Gedung Al-Quds RSU. ‘Aisyiyah Siti Fatimah, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berterima kasih secara utuh dan sudah saatnya Kabupaten tidak melihat bahwa ini adalah instansi pemerintah, instansi swasta dan sebagainya tetapi Dinas Kesehatan wajib melihat bahwa yang di peraih per sektor atau swasta adalah partner yang baik, Memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo bisa berlangsung dengan lebih baik dan tentang dokter spesialis jumlah dokter spesialis Indonesia secara persentase harus lebih baik dari negara lain ,”ujarnya

Bapak Bupati Sidoarjo menambahkan bahwa “Kabupaten Sidoarjo cuma minta agar kita bisa jadi tempat untuk mendidik menurut undang-undang kesehatan yang baru saja disahkan akhir Th. 2023 salah satu pasal yang penting di sana bahwa ada pergeseran menjadi hospital bus untuk dokter spesialis dan kabupaten harus bersiap untuk mengambil rumah sakit tipe bukan hanya sekedar gaya-gayaan, Bahwa membangun fisik itu lebih mudah karena belajar itu butuh waktu, butuh pengalaman harapan kami agar lebih senang sekali kalau kemudian rumah sakit yang ada di Sidoarjo itu menjadi garda terdepan, Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Direktur atas undangannya sekaligus juga ini menjadi satu hal baru lebih baik dari kemarin serta semua stakeholdernya harus saling menguatkan, harus timbal balik antara satu dengan yang lain. Pungkasnya.

Reporter : Efy

Loading

68 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *