Lpk | Sidoarjo – Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan, Kapten Inf Hendro Sugiono Koramil 0816/10 Balongbendo berserta rekan Babinsa melaksanakan kegiatan karya bhakti pembenahan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga masyarakat Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo. Minggu (10/3/2024).

Sebagai aparatur kewilayahan peran aktif Koramil 0816/10 Balongbendo yang merupakan ujung tombak satuan TNI AD harus memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas yang di embannya dan selalu berada di tengah tengah masyarakat.

Dengan pembinaan teritorial yang meliputi berbagai bidang yang menyangkut kepentingan warga masyarakat di wilayah binaannya dan salah satunya mewujudkan program unggulan KASAD yaitu ikut melaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Kapten Inf Hendro Sugiono,S.H kegiatan Rutilahu ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dalam pelaksanaan ini Babinsa berkoordinasi dengan Aparatur Pemerintahan Desa agar kegiatan Rutilahu bisa tepat sasaran dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Harapannya dengan adanya program Rutilahu ini dapat meningkatkan kembali swadaya gotong royong masyarakat dan juga membangkitkan rasa kepedulian dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di wilayah sekitar.”pungkasnya.

Tidak lupa dari aparat pemerintahan desa Kemangsen yg disampaikan oleh Kepala Desa Kemangsen Bapak Abdul Rouf menyampaikan sangat berterima kasih kepada Kodim 0816/Sidoarjo dan Koramil 0816/10 Balongbendo yg saat ini telah membantu warganya dengan program RUTILAHU MANDIRI Kodim 0816/Sidoarjo

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Komandan Kodim 0816/Sidoarjo dan Komandan Koramil 0816/10 Balongbendo yang telah membantu warga saya yang bernama bapak Slamet beralamat di Dsn. Sirapan Rt 14, Rw. 05 Ds. Kemangsen Kec. Balongbendo dimana dengan Program Rutilahu ini yg semula Rumah bapak Slamet tidak layak huni menjadi layak huni”. Ujar Kades Kemangsen, Kec. Balongbendo.

Reporter : Edy

Loading

65 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *