Lpk | Tulungagung – Apel Besar ASN Lingkup Pemkap Tulungagung di pimpin langsung pleh bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tulungagung. Pada hari Rabu, 13/03/2024 sekitar pukul 08.00 wib.
Apel Besar di hadiri ratusan ASN Lingkup Pemkab Tulungagung, juga dihadir Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si serta seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T Selaku PJ Bupati Tulungagung dalam sambutanya mengatakan, Apel Besar kepada para ASN di lingkup Pemkab Tulunagung pada bulan romadhon ini diharapkan kepada seluruh ASN lingkup pemkab tulungagung yang beragama islam supaya memperbanyak ibadahnya sesuai dengan kemampuan kita masing – masing.

Dalam hal ini dilakukan supaya di bulan romadhon ini kita mendapatkan manfaat ketika kita menjalan ibadah puasa yang termasuk kewajiban kita di dalam bulan romadan, ujar PJ Bupati Tulungagung.

PJ Bupati juga mengatakan bahwa dibulan romadhan jam kerja ASN Lingkup Pemkab Tulungagung mengalami perubahan, kalau hari biasa sebelum Romadhan kita masuk Pukul 07.30 wib hingga pukul 16.00 wib. Mulai Hari Selasa pada tanggal 13 Maret 2024 hari ini jam kita mulai kerja pukul 08.00 wib dan pulang pukul 15.00 wib.
dari waktu ke waktu hari kerja kita ada pengurangan selam satu jam pada setiap hari kerjanya.

Namun saya menghimbau kepada semua staf untuk tetap melayani semua masyarakat yang mebutuhkan pelayanan sesuai dengan kapasitas masing – masing sesuai tugas, pokok dan fungsi kita masing masing meski dalam kondisi berpuasa,” ucap PJ bupati Tulungagung Suseno.

PJ bupati Heru susrno juga menginformasikan bahwa, pada tanggal 26 februari 2024 kemarin Kabupaten Tulungagung menerima surat dari kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Kabupten Tulungagung untuk angka kemiskinan exsptrimnya diestimasikan tetap 0 persen, hal ini berkat capaian kerja keras dan sinergi kita semua.

Mulai dari level Sekda, Kepala OPD, seluruh Kepala Badan Bagian Hingga seluruh ASN Lingkup Pemkab Tulungagung. Walaupun demikian kita masih punya pekerjaan rumah yaitu angka rentan kemiskinan extrim, untuk itu kepada seluruh OPD diharapkan terus bekerja keras dalam menekan angka rentan kemiskinan ini, sehingga angka rentan kemiskinan yang ada di kabupaten Tulungagung bisa ditekan .

Terkait dengan belanja pembangunan maka diharapkan kepada seluruh OPD mulai dari Badan Dinas hinga Kecamatan untuk membelanjakan dan memasukan belanja kita melalui e – katalog dan ini penting agar transaksi kita dapat semakin meningkat di tahun – tahun mendatang.

Sementara itu terkait dengan Cuaca Exstrim yang terjadi di beberapa daerah yang ada di Indonesia pada akhir akhir ini. PJ Bupati berharap supaya dijadi kewaspadaan oleh Dinas terkait mulai dari BPBD, hingga Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Menurut BMKG Cuaca Exstrim ini mulai masuk dalam pegawasan, oleh karena itu Kewaspadaan dini harus di tingkatkan dengan adanys Cuaca Exstrim tersebut.

PJ Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T berharap semoga puasa zikir kita dan juga semua ibadah yg kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini di terima Alloh SWT. tutupnya.

Reporter : Mujiono

Loading

102 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *