YALPK | Surabaya – Lantamal V Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Aspers Danlantamal V) Kolonel Laut (KH) Ambiya mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHMRP. menghadiri acara kerja bakti masal dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang digelar di Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya, Jumat (9/8).

Kerja Bakti Massal yang dibuka secara resmi oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini ini dihadiri beberapa pejabat lainnya seperti Danrem 084/Bahaskarajaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, dan pejabat Pemkot lainnya.

Ratusan personel Lantama V turut berbaur dengan 6.000 peserta lainnya yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Kader Lingkungan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), LSM dan pelajar SD, SMP se-Surabaya berpartisipasi melakukan kerja bakti massal dan bersih-bersih pantai utara Surabaya ini.

 

Menurut Aspers Danlantamal V, personel Lantamal V yang telah ditunjuk kegiatan kerja bakti ini telah berada dilokasi sejak 06.00 Wib yang tersebar dalam delapan zona titik lokasi kerja bakti yangtelah ditetapkan panitia diantaranaya mulai dari Mangrove Tambak Wedi, sampai dengan outlet pintu air Kenjeran 1.

“Sasaran pada kerja bakti ini yaitu membersihkan sampah plastik, kayu-kayu, ban bekas dan sampah lain yang ada di sekitaran pantai utara Surabaya,” terang Ambiya sapaan akrab Aspers Danlantamal V ini.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan semakin terbangun sinergitas antara satuan, instansi pemerintah, swasta, pelajar, pemerhati dan penggiat lingkungan dan unsur masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai utara Suabaya ini.(jf)

Loading

383 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *