Lpk | Jombang – Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T menyambut positif dan mendukung penuh dibangunnya Rumah Sakit Bhayangkara Jombang sinergi Mabes Polri Dan Pemkab Jombang.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kota Santri ini saat menghadiri Ground Breaking Pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jombang, Jawa Timur oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, yang lokasinya berada di Jl. KH. Romli Tamim, Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, pada Selasa (28/5/2024) pagi.

Disampaikan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, bahwa pembangunan rumah sakit ini berdiri di atas tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Jombang dengan sertifikat tanah atas nama Polri seluas 2.600 M².

“Namun setelah kami berkomunikasi dengan Bapak Kapolres perlu adanya perluasan lahan lagi, sehingga kami berhasil memperluas menjadi 3000 M². Ini adalah bentuk kerjasama sama kami selama ini. Alhamdulillah bisa kita wujudkan, mudah mudahan apa yang kita lakukan akan menjadi berkah bagi semua”,tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

“Kami juga bersyukur dapat berkontribusi dalam penyediaan lahan ini dan kami akan terus mendukung penuh proses pembangunan ini, baik dari segi perizinan, infrastruktur penunjang, maupun dukungan lainnya yang diperlukan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Jawa Timur beserta seluruh jajaran yang telah berinisiatif dan bekerja keras untuk merealisasikan proyek ini”, tambahnya.

Putra Daerah asal Dusun Kalongan Desa Japanan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang yang juga Kabinda Sulawesi Barat ini menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang bersinergi dengan Mabes Polri akan selalu siap mendukung penuh pembangunan RS Bhayangkara kelas 4 yang diharapkan bisa mensejahterakan anggota Polri serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jombang.

“Dengan fasilitas yang lebih lengkap dan layanan yang lebih baik, kita berharap rumah sakit ini bisa menjadi andalan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima”,tandasnya.

“Tidak lupa, Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan ini. Mari kita jaga bersama, kita awasi bersama, agar proses pembangunan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua”, pungkas Sugiat Pj Bupati Jombang.

Ground breaking ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si didampingi Pj Bupati Jombang Sugiat dan Karojemengar Srena Polri Brigjen Pol Andik Setiyono S.I.K., S.H. yang juga putra daerah asal Jombang. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peninjauan Maket RS Bhayangkara Jombang.

Serta ditandai juga dengan prosesi penanaman pohon oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, Karojemengar Srena Polri Brigjen Pol Andik Setiyono S.I.K., S.H., Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M. Psi. T, Kapolres Jombang Eko Bagus Riyadi, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi oleh Karolog Polda Jatim Kombes Pol Choirul Aziz, S.I.K., M.Si., M.Η., Kabiddokes Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim, MARS., M.H. Kes, serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih atas sinergitas Polri dengan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam membangun RS Bhayangkara Jombang.

“Mudah-mudahan niat baik ini menjadi legacy terbaik bagi Brigjen Pol Andik Setiyono S.I.K., dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan kesejahteraan masyarakat”, tuturnya.

RS Bhayangkara Jombang diinisiasi oleh Brigjen Pol Andik Setiyono S.I.K, Karojemengar Srena Polri dengan anggaran senilai 30 Milyar. Sinergi Pemkab Jombang ini ditargetkan selesai pada akhir November 2024 dan mampu melayani masyarakat di 7 Kecamatan dan mampu menjadi ikon kesehatan di Kabupaten Jombang.

Reporter : Yanti

Loading

85 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *