Lpk | Lamongan – Warga Desa Ganggang tingan dusun Tingan Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan menerima Corporate Social Responsibility (CSR), Kamis 30/05/2024.

CSR yang berupa tandon air dan fasilitas cuci tangan itu diberikan oleh PT Alliance One Indonesia (AOI) dan PT Tri Sakti Purwosari Makmur (KT&G).

Pemberian CSR tersebut dikemas dengan seremoni peresmian dan penyerahan di dusun Tingan, Kecamatan Ngimbang. Penyerahan CSR tersebut dihadiri langsung oleh PT.AOI ,PT.TSPM (KT&G) . Perwakilan dari camat Ngimbang, kepala desa Ganggang tingan, Kasun Plapak, Tingan, Kalong dan warga desa sekitar turut serta menghadiri acara.

PT.TSPM (KT&G) sendiri merupakan salah satu customer PT.AOI yang sangat penting tidak hanya di Indonesia, tetapi secara global. Program CSR berupa “Fasilitas Tandon dan Tempat Cuci Tangan” sendiri adalah hasil kerja sama antara PT.AOI dengan PT.TSPM sebagai anak perusahaan dari Korea Tomorrow & Global (KT&G).

Program pemberian CSR ini diharapkan berdampak positif. Utamanya dalam meningkatkan hasil produksi pertani Tembakau mengingat wilayah tersebut daerah yang sangat sulit air pada musim kemarau seperti saat ini .

Sementara Ganggang Tingan dan sekitarnya adalah salah satu sumber area utama dari PT.AOI dan PT.TSPM (KT&G) untuk mendapatkan tembakau dengan kualitas dan karakteristik yang khas.
Oleh karena itu, baik PT.AOI maupun PT.TSPM (KT&G) konsisten dan berkomitmen melanjutkan kemitraaan dengan para petani kami di sini sebagaimana telah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya.

Tentunya komitmen ini juga bisa memperluas dampak kepada komunitas masyarakat di sekitar petani mitra kita, sehingga kita bisa bersama-sama tumbuh dengan hasil produksi tembakau yang lebih baik,” dan berkelanjutan (Sustainable Tobacco Production) fokus dari AOI global“.

Kami berterima kasih kepada semua petani binaan kami atas dukungan mereka dalam menjalankan praktek terbaik sesuai dengan standar kami secara khusus mengenai kesehatan dan keselamatan, pencegahan pekerja anak dan perlindungan alam lingkungan”.

PT.AOI memberikan plakat peresmian dan penyerahan tandon air dan fasilitas cuci tangan kepada Warga Desa Ganggang Tingan Kamis(30/5/2024). “Tentu kami berterima kasih, kepada PT.AOI dan PT.TSPM (KT&G) yang sudah berupaya menyalurkan CSRnya kepada masyarakat. Ini sangat berguna bagi masyarakat dan semoga, program CSR ini tidak hanya sekarang, namun berlanjut, lebih-lebih kerja sama kita”.

Sejumlah desa di Desa Ganggang tingan sering dilanda kekeringan di musim kemarau. Sumber mata air saat musim kemarau itu tidak bisa tersalurkan ke Areal pertanian. Dengan begitu, fasilitas tandon air akan sangat berguna dalam musim kemarau.

“Mudah-mudah kebutuhan air, dengan fasilitas tandon ini bisa memenuhi kebutuhan air para petani , untuk pengairan tanam tembakau saat ini dan seterusnya.

Mulai dari inovasi penggarapan tanah pembibitan hingga pupuk, “Sektor hulu akan kami dorong yakni di wilayah petani, di hilirnya ada perusahaan, dan untuk itu kami berharap kerja sama ini semoga sama-sama menguntungkan, baik petani maupun bagi perusahaan”.

Reporter : Yanti

Loading

346 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *