Lpk | Sidoarjo – Pada hari Minggu, 30 Juni 2024 pukul 07.35 WIB, bertempat di Dusun Balungpandan, Desa Jogosatru, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, telah dilaksanakan kegiatan karya bakti/gotong royong bersama warga setempat. Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0816 Sidoarjo yang diwakili oleh Letkol (Har) Chb Supriyanto (Kasdim 0816 Sidoarjo) dan Danramil 0816/15 Sukodono Mayor (Har) Inf Kabul Tarmanto bersama Forkopimka Sukodono.

Kegiatan dimulai dengan kedatangan Kasdim 0816 Sidoarjo Letkol (Har) Chb Supriyanto bersama Forkopimka Sukodono yang disambut oleh Peltu Wibowo (Batuud Koramil 0816/15 Sukodono), Peltu Dodik, dan Serda Zahlan. Mereka langsung menuju lokasi karya bakti untuk melaksanakan apel yang dipimpin oleh Letkol (Har) Chb Supriyanto. Dalam arahannya, Letkol Supriyanto menekankan pentingnya kerja sama antara TNI, Polri, dan masyarakat untuk mengatasi masalah irigasi sawah dan memastikan ketersediaan air serta pupuk.

H. Sugito, Kades Jogosatru menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kasdim 0816 Sidoarjo dan Forkopimka Sukodono serta mengajak para petani untuk aktif mengecek kondisi sawah. Camat Sukodono, Drs. Moh Solichin, juga menegaskan perlunya menghidupkan kembali KUD untuk memastikan ketersediaan pupuk dan mengatasi masalah irigasi. Ketua Pok Tani Jogosatru, H. Suudi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan memohon maaf atas kelancangan dalam melaporkan kondisi irigasi.

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon di sepanjang irigasi Dusun Balungpandan oleh Dandim 0816 Sidoarjo yang diwakili oleh Kasdim 0816/Sidoarjo Letkol (Har) Chb Suprianto dan Forkopimka Sukodono. Diharapkan, kegiatan gotong royong ini dapat memastikan kelancaran irigasi sawah di wilayah tersebut sehingga petani dapat memperoleh hasil panen yang baik.

Semangat gotong royong ini menjadi bukti nyata bahwa kerja sama antara TNI, Polri, dan masyarakat dapat membawa perubahan positif bagi kesejahteraan bersama.

Reporter : Edy

Loading

45 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *