Lpk | Sidoarjo – Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk menyejahterakan rakyatnya, salah satunya bidang pertanian, yaitu memberikan bantuan kepada kelompok tani yang berupa pompa air yang di pergunakan untuk mengairi sawah yang minim air, dengan tujuan untuk meningkatkan swasembada pangan didaerah, dalam proses meningkatkan Swasembada pangan TNI berkewajiban untuk membantu mendampingi Kelompok tani yang ada diwilayah desa binaannya, Koptu Kariaji Babinsa Koramil 0816/11 Tarik, rela meluangkan waktu untuk terjun langsung bantu Poktan membuat tempat pengeboran air. Jum’at 26/07/24.

Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain melakukan pembinaan teritorial juga dituntut dalam peningkatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta ikut berperan aktif dalam mendukung percepatan masa tanam padi di wilayah desa binaanya.

Sebagaimana yang diungkapkan Koptu Kariaji Babinsa Desa Mergosari dalam giat pendampingannya mengungkapkan, kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka sebagai bentuk nyata keseriusan Babinsa dalam melakukan pendampingan guna meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan.

“Kehadiran TNI dalam pertanian sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani serta untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dengan adanya dukungan dari Babinsa semoga dapat menambah semangat dan motivasi para petani yang ada di wilayah binaannya, sehingga dapat meningkatkan hasil produktivitas pertanian dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

44 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *