Lpk | Sidoarjo – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan melaksanakan kegiatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di lapangan Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan pada Senin (05/08/2024).

Babinsa Koramil 0816/05, Serma Sukardi, Serma Misnan & Serka Joko berkolaborasi melatih para siswa siswi dengan memberikan materi Peraturan Baris – Berbaris (PBB). Baris-berbaris merupakan awal latihan Bela Negara yang tercantum dalam UUD 1945. Baris-berbaris menjadi salah satu kemampuan yang wajib dikuasai seorang Paskibra.

Danramil 0816/05, Kapten Inf Moh Said menyampaikan, “Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sering dijumpai di lingkungan sekolah, Tugas utama Paskibra adalah mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam upacara-upacara tertentu.” Tuturnya.

“Dalam rangka menyiapkan paskibra di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, tiga Personel Babinsa 0816/05 Tulangan melatih adik-adik dengan materi kedisiplinan dan Bela Negara. Ketiga Babinsa ini adalah Serma Sukardi, Serma Misnan & Serka Joko yang berlatih dengan dedikasi tinggi.” Sambungnya.

“Mudah-mudah pada pelaksanaan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 di Kecamatan Tulangan, berjalan dengan khidmat dan lancar.” Pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

37 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *