Lpk | Tulungagung – Guna Meningkatkan Kualitas Pelayan Terhadap Masyarakat. RSUD dr, Iskak Tulungagung Melaksanakan Launching Layanan Antar Obat Gratis. Dengan layanan Public Safety Center (PSC). Yang diĺaksanakan diruang Auditorium Gedung IDIK lantai dua RSUD dr.Iskak Kabupaten Tulungagung. Kamis ( 01/08/2024).

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Plt. Direktur RSUD dr.Iskak,dr. Zuhrotul Aini, Sp.A.,M.Kes, Pj.Bupati Tulungagung, Dr.Ir.Heru Suseno, M.T, Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung Sekaligus Ketua Dewan Pengawas RSUD dr.Iskak, dr.Kasil Rokhmad, MMRS, FISQua, Kepala BKPSDM Tulungagung, Soeroto, S.Sos.,M.M., Kepala BPJS cabang Tulungagung, Fitriah Kusumawati,dan jajaran Menejemen RSUD dr.Iskak.

Plt. Direktur RSUD dr.Iskak, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A.,M.Kes Menyampaikan, Layanan ini mampu memangkas waktu tunggu Pelayanan Pasien rawat jalan yang dipengaruhi banyak hal. Seperti waktu tunggu pendaftaran, jam buka pelayanan poliklinik, waktu tunggu pelayanan dokter spesialis, dan waktu tunggu pelayanan obat/kefarmasian.

Sesuai indikator mutu standar pelayanan, waktu tunggu pelayanan obat minimal adalah 30 menit untuk obat jadi, dan 60 menit untuk obat racikan. Sementara pelayanan yang dilakukan selama ini mencapai 2x lipat dari waktu tersebut,” jelasnyà.

Masih lanjutnya, Pelayanan ini bukan hanya pengantaran obat gratis. Tetapi juga dilakukan oleh tenaga terlatih, profesional dan terintegrasi dengan elektronik rekam medis sehingga akan terekam dan terintegrasi dengan layanan Public Safety Center (PSC). Dan Tak Cukup disitu, Perjalanan petugas ini Juga akan terpantau dengan call center. Artinya petugas tidak dapat sembarangan mengantar.” ujar Plt. Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A., M.Kes.

Ditempat yang sama Pj. Bupati Kabupaten Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T, mengapresiasi inovasi layanan Antar Obat Gratis yang merupakan layanan pengantaran obat dengan cepat, aman dan gratis. Layanan Antar Obat Gratis merupakan bagian dari improvement RSUD dr. Iskak. Nantinya setelah berjalan beberapa bulan saya harap ada evaluasi untuk ditingkatkan. Dan ketika dijalankan kemudian terdapat komplain tolong juga dilayani dengan baik untuk diperbaiki,” ujar Pj.Bupati Tulungagung Heru Suseno.

Masih Kata Pj.Bupati Tulungagung Dr.Ir.Heru Suseno, M.T., Pada tahap pertama Layanan Antar Obat Gratis akan dilakukan di 4 wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Kedungwaru, Kecamatan Ngantru, Kecamatan boyolangu dan Tulungagung. Petugas mengantarkan obat bagi pasien BPJS dengan beberapa kriteria yang telah ada. Saya berharap layanan Antar obat Gratis dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

88 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *