Lpk | Tulungagung – SMAN 1 Ngunut menggelar Baris Kreasi dalam rangka Peringatan Haŕi Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 Tahun 2024. Yang dilaksanakan di halaman depan SMAN 1 Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Senen (12/ 08/ 2024) Sekira Pukul 13,00 Wib.

Baris Kreasi diikuti Sebanyak tiga puluh enam Kelas, masing masing kelas mewakili satu tim untuk ikut serta dalam kegiatan Perlombaan Baris Kreasi.adapun rute yang akan dilalui diantaranya, SMAN 1 Ngunut SDN 1 Kacangan, Pasar Panjerejo, Alfa Mart Kalangan dan SDN Negeri Sumberingin Kidul. Dengan jarak tempuh
lebih kurang empat kilo meter. Acara Kegiatan diawali dengan Seremonial Pemberangkatan peserta lomba baris kreasi dengan di meriahkan tampilan Marching Band Bahana Snesa dari SMP Negeri 1.Ngunut. dilanjutkan pemotongan pita dan Pelepasan Balon oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ngunut, Agung Ismiharto, S.Kom, M.Pd.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1Ngunut, Agung Ismiharto, S.Kom, M.Pd mengatakan, pelaksanaan Baris kreasi SMAN 1 Ngunut ini sudah menjadi rutinitas dan Tradisi yang kità lakukan di setiap tahunnya dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan Pada Tahun 2024 Dirgahayu Republik Indonesia bertemakan, Nusantara Baru Indonesia Maju. Mudah mudahan kegiatan ini diberikan pelajaran Amin amin yarrobbal Allamin,” ucap Agung Ismihàrto, S, Kom, M.Pd.
Kepalan Sekolah SMAN 1 Ngunut, Agung Ismiharto,S.Kom, M.Pd Menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menggali potensinya anak anak, yang mana anak jaman sekarang ini dengan istilahnya Masgèr ( Malas geraķ). Adanya kegiatan yang serupa ini diharapkan mereka bisa melatih fisik maupun mentalnya mengikuti masyarakat ngunut dan sekitarnya. Dalam Rangka baris kreasi antar kelas dimana nanti mereka akan muncul ide ide kreatif untuk menghibur masyarakat Dalam Rangka HUT RI Ke 79 Tahun 2024,” ucap Agung Ismihàrto.S.Kom. M.Pd.

Lanjut, Agung Ismiharto,S.Kom, M.pd mengatakan, Semua Siswa SMAN 1 Ngunut berjumlah tiga puluh enam kelas dimana Masing masing kelas mewakiili wakilnya. Akan dinilai oleh pihak koramil dan kepolisian sehingga ia betul betul, selain ajang prestasi juga ajang kreasi. Baris kreasi masing masing kelas akan menampilkan atraksinya sesuai dengan nomasinya dari anak dan akan dinilai mulai dari, baju kostum, yel yel, variasi barisan dan lain sebagainya. Baris berbaris ini membentuk kerjasama tim. Meskipun ini ekstrakulikuler sekolah. Tetapi tidak semua anak bisa baris berbaris. Karena ini tergantung atas kemampuan dan kemauan untuk mengasah kreativitasnya. diharapkan Baris kreasi mampu terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar, menumbuhkan ajang silaturahmi dan kreativitas, serta menanamkan rasa tanggung jawab sehingga menumbuh kembangkan nilai nilai Kebangsaan maupun patriotisme. Semoga Kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kekompakan, yang nantinya akan membentuk kedisiplinan pribadi, mengembangkan mental dan kepribadian siswa,” pungkasnya.

Pada Bulan Agustus tahun 2024 ini, SMAN 1 Ngunut juga meraih prestasi gemilang dengan menyabet juara pertama dalam ajang lomba bola volly Bhayangkara Cup. Pada 9 Agustus tahun 2024 di Gor lembupeteng Tulungagung.

Kegiatan dihadiri Anggota jajaran polsek ngunut, Anggota Koramil Ngunut, Para Guru, Para Juri, Seluruh Siswa SMAN I Ngunut, Para Staf dan seluruh Karyawan SMAN 1 Ngunut.

Reporter : Mujiono

Loading

152 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *