Lpk | Sidoarjo – Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, desa Jati khusus nya RW 03 kecamatan Sidoarjo kabupaten Sidoarjo mengadakan berbagai lomba diantaranya Kebersihan lingkungan, pos kamling serta umbul umbul bendera merah-putih d sepanjang jalan. Lomba ini sangat bertepatan dengan moment Agustusan untuk kembali membangkitkan semangat dan kepedulian warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Lomba ini diperuntukkan bagi seluruh lingkungan RT se-RW 03 desa Jati kecamatan Sidoarjo yang berjumlah 5 RT , dan pada Ahad malam (11/8/23) Dengan diadakannya lomba kebersihan dan semarak lingkungan ini, bisa memacu setiap RT-RW di desa Jati Tengah menjadi lebih bersih, rapi, lingkungannya menjadi sehat, aman yang berdampak kepada kegotong-royongan masyarakatnya

Lomba kebersihan lingkungan yang dinilai adalah tentang pengelolaan sampah, ketersediaan tempat sampah pemilah (organik & anorganik), saluran tidak ada yang mampet (berfungsi baik), tidak ada jemuran depan rumah, tidak ada rumput liar di jalan-jalan lingkungan. Dari point keindahan yang dinilai adanya pemasangan pernak-pernik tujuh belasan, pemasangan lampu hias dipintu masuk gang, dijalan lingkungan dan di setiap rumah warga.

Bati Komsos Koramil 0816/01 Sidoarjo mengatakan kami sebagai tim juri di bantu dari Binmas Polsek Sidoarjo Aiptu Nurul bertindak netral dan obyektif tidak memihak kepada salah satu RT manapun, menang dan kalah hal yg biasa semoga RW 03 Babatan desa Jati tetap guyup rukun.

Sedangkan ketua panitia lomba bersih lingkungan RW 03 dalam rangka momen kemerdekaan Indonesia ke 79 bpk Herman mengatakan kami harap kalah menang tidak memutuskan kekompakan , kebersamaan, guyup dan rukun di semua RW 03 Babatan desa Jati Sidoarjo agar kegiatan ini tahun mendatang dapat terselenggara dengan baik dan lancar seperti sekarang ini.

Reporter : Edy

Loading

58 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *