Lpk | Sidoarjo – Babinsa Desa Kedungrejo, Sertu Sugianto, dari Koramil 0816/08 Jabon, melaksanakan kegiatan pompanisasi untuk membantu pengairan lahan pertanian di Dusun Kaliwaru, Desa Kedungrejo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Kegiatan yang bertujuan untuk mengairi sawah seluas 0,4 hektar yang membutuhkan suplai air agar proses pengolahan lahan berjalan lancar. Rabu, 28 Agustus 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Sugianto bersama dengan tim menggunakan satu unit pompa air untuk memastikan aliran air mencukupi kebutuhan pengolahan lahan pertanian warga. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan TNI kepada para petani, khususnya di wilayah Kecamatan Jabon, untuk memastikan produktivitas pertanian tetap terjaga meskipun di tengah kondisi cuaca yang kurang menentu.

Menurut Sertu Sugianto, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen TNI untuk selalu hadir dan membantu masyarakat, terutama dalam hal ketahanan pangan. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan pompanisasi ini, para petani di Desa Kedungrejo dapat lebih mudah dalam mengolah lahan mereka sehingga hasil pertanian dapat meningkat,” ujar Sertu Sugianto.

Para petani di Dusun Kaliwaru menyambut baik kegiatan ini dan mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. Dengan dukungan ini, mereka optimis dapat menghadapi tantangan dalam pengolahan lahan dan meningkatkan hasil panen di masa mendatang.

Reporter : Edy

Loading

16 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *