Lpk | Sidoarjo – Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos menerima kunjungan kerja Tim Asnis (Asistensi Teknis) dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) dalam rangka Kunjungan Kerja Asistensi Penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Gar Binter). Kunjungan ini berlangsung pada Rabu pagi, bertempat di Markas Kodim 0816/Sidoarjo. Rabu, 28 Agustus 2024.

Tim Asnister yang dipimpin oleh Letkol Inf Adi Sutrisno, S.S., M.M. (Kabagbakti TNI Subditkomsos Pusterad), didampingi oleh Mayor Inf Endri Misnardi (Kasi Geokonsos Bagkonsos Pusterad) dan Sertu Maolana Yusuf (Bamin Bakti TNI Bag Bakti TNI Pusterad), tiba di Kodim 0816/Sidoarjo pada pukul 08.15 WIB. Mereka disambut langsung oleh Dandim 0816/Sidoarjo beserta Kasdim 0816/Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Dandim 0816/Sidoarjo menekankan bahwa kunjungan Tim Asnis ini sangat berharga untuk memperkuat hubungan antar satuan dan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di lapangan. “Kehadiran Tim Asnis Pusterad memberikan kami kesempatan untuk mengevaluasi, memperbaiki, dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah ini. Sinergi yang terjalin antara TNI AD dengan masyarakat adalah kunci utama dalam menjaga keamanan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos.

Dandim juga menekankan pentingnya peran Babinsa dan aparat teritorial lainnya dalam membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Menurutnya, kunjungan kerja seperti ini adalah sarana untuk saling berbagi pengalaman dan strategi terbaik dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial yang semakin kompleks.

Ketua Tim Asnister, Letkol Inf Adi Sutrisno, juga memberikan sambutannya dengan menekankan tujuan kunjungan ini, yaitu untuk memberikan asistensi teknis dan evaluasi terhadap pelaksanaan manajemen teritorial, khususnya dalam kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0816/Sidoarjo. Acara dilanjutkan dengan bimbingan materi ketatalaksanaan Binter oleh Mayor Inf Endri Misnardi dan diakhiri dengan pengisian checklist oleh Tim Asnister Pusterad.

Kegiatan di Kodim 0816/Sidoarjo diakhiri dengan pemeriksaan administrasi bidang Puanter Manajemen Teritorial yang berlangsung di Ruang Staf Ter Kodim 0816/Sidoarjo. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kerjasama antar satuan dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan teritorial demi menjaga keutuhan dan keamanan wilayah NKRI.

Reporter : Edy

Loading

16 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *