Lpk | Sidoarjo – Babinsa Kajeksan anggota Koramil 0816/05 Tulangan Peltu H. Kusnan mewakili Danramil menghadiri Undangan Haul Kh. Masduqi Zakariyah Ke 36, bertempat di Ponpes Darunnajah Ds Kajeksan Kec.Tulangan Pimpinan H. Makin Zakariya, minggu (08/09/2024)

Dalam acara Haul ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Kesatuan Umat Yang Berakhlakul Kharimah, demi Terwujudnya Masyarakat Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan”.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Danramil 0816/05 Tulangan di wakili oleh Peltu Kusnan Babinsa Kajeksan, Camat Tulangan (Asmara Hadi MM.STP, Kapolsek Tulangan ( AKP Abdul Cholil SH), Ketua MWC Tulangan Kh. Masduqi, Ketua Alumni Ponpes Darunnajah, Kades Kajeksan H.Wibisono, Wali Santri beserta santriwan santriwati, Tokoh agama,tokoh masyarakat ,tokoh pemuda.serta segenap tamu undangan lainnya.

Pengasuh Ponpes Darunnajah KH. Makin Zakariyah dalam sambutannya mengatakan,” bahwa Haul Kh. Masduqi Zakariyah Ke 36, ini yang dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan bukan hanya sebagai ritual tahunan semata, akan tetapi momen untuk mempertebal keimanan kita.

KH. Makin Zakariyah dalam Tausiahnya menyampaikan,”nilai-nilai luhur itu yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan.

Di kesempatan yang sama Babinsa Peltu H. Kusnan menuturkan,”berkumpulnya kita dalam Haul Kh. Masduqi Zakariyah Ke 36 ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada tokoh Islam, Oleh karena itu mari kita jadikan momentum untuk mengevaluasi diri,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil 05/Tulangan melalui Babinsa Peltu H. Kusnan menyampaikan,” dapat kita teladani dalam kehidupan sehari-hari sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, ini adalah salah satu dari hikmah acara Haul ini yang kita selenggarakan hari ini,” tutupnya.

Reporter : Edy

Loading

25 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *