Lpk | Trenggalek – Puncak peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini ditutup dengan Upacara penurunan bendera merah putih. Upacara yang digelar di halamam Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek tersebut berlangsung khidmat. Sabtu, (17/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin. Perwira upacara Kapten Czi Hendro Suseno yang juga menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 0806 Trenggalek. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Agus Sudjiono, S.Sos yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 0806/12 Munjungan.

Sementara di kursi undangan nampak hadir pula Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. beserta jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Ketua PPAD dan pimpinan Ormas serta Tokoh masyarat Kabupaten Trenggalek, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi usai upacara, AKBP Indra menegaskan, pihaknya bersyukur dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak sehingga rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Trenggalek berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini tentunya berkat kerja keras kita semua. Pemerintah daerah, TNI, Polri, masyarakat dan terutama adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.” Ujar AKBP Indra.

Lebih lanjut, AKBP Indra kembali mengingatkan bahwa esensi dari peringatan hari kemerdekaan ini tidak sebatas menggelorakan nasionalisme dan cinta tanah air, namun juga bagaimana generasi muda Indonesia mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif serta menanamkan jiwa Pancasila dan memegang teguh Bhineka Tunggal Ika.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat HUT ke-79 Republik Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada. Nusantara Baru, Indomesia Maju.” Pungkasnya.

Reporter : Imam

Loading

15 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *