Lpk | Jombang – Keluarga besar Polres Jombang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Momen hari lahir Nabi Muhammad SAW ini menjadi teladan bagi anggota agar terus melayani masyarakat.

Kegiatan Maulid Nabi digelar di Masjid Agung Junnatul Fuaddah, Polres Jombang, Kamis (12/9/2024) pagi. Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi diwakili Wakapolres Kompol Hari Kurniawan hadir dalam acara tersebut bersama para kapolsek dan pejabat utama Polres Jombang.

Maulid Nabi kali ini mengangkat tema ‘Dengan meneladani akhlak Rosulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan pemilukada aman dan sukses’. Kegiatan diawali dengan Pembacaan Kitab suci Al-Qur’an oleh Ustad Veri Ahmad Gholifil dan Selawat Nabi diiringi Hadrah Antassalam Polres Jombang. Tim Hadrah Polres Jombang ini, sudah sangat dikenal masyarakat serta sering mendapat undangan dalam acara pengajian maupun peringatan keagamaan lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan, dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW ini, Marilah kita gunakan untuk mawas diri dan mengadakan kaji ulang terhadap diri masing-masing. Sudah seberapa jauhkah kita sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW telah mewarisi nilai-nilai spiritual dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum, maupun dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat.

“Perlu saya ingatkan agar kita tidak terjebak kedalam kegiatan seremonial yang bersifat rutinitas tanpa makna. kita harus berusaha memahami dan menghayati aspek rohaniah, spiritual dan moralitas yang tersebut”, ucap Kompol Hari Kurniawan.

Lanjut Kompol Hari, Sebagai institusi publik yang mengedepankan pelayanan, hal ini merupakan tantangan yang harus dijawab melalui peningkatan kinerja dan profesionalitas polri, khususnya dalam rangka pengamanan pemilukada tahun 2024 ini.

“Pentingnya menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk tetap memperkuat Nilai-nilai keimanan,” katanya.

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan oleh DR. KH. Kholiq Hasan MH.i selaku Rektor IAIBAFA dan pengasuh ponpes Tambakberas Jombang mengajak hadirin untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Apapun profesi kita, teruslah meneladani beliau, karena Rasulullah SAW diturunkan untuk memperbaiki akhlak manusia. Semoga acara ini menjadi pendorong bagi semua personil Polri untuk selalu menjaga dan meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Reporter : Yanti

Loading

198 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *