Lpk | Gresik – Dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di PT Freeport Indonesia di kawasan industri JIIPE Gresik. Jajaran TNI-Polri melaksanakan Apel gelar Pasukan Pengamanan Very Very Important Person (VVIP) bertempat di Lapangan JIIPE Jl. Manyar KM 11 Manyarejo, Sido Rukun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Senin (23/09/2024).

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Danny Alkadrie, S. I. P, Memimpin langsung pelaksanaan Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dan pengecekan kesiapan pasukan.

Dalam amanatnya, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Danny Alkadrie, S. I. P, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pengamanan VVIP bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel sesuai bidang dan tugas pokok masing-masing bagian sesuai dengan prosedur tetap (Protap) VVIP, selain itu juga kesiapan materil pendukung sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur.

Lebih lanjut, pahami dan kuasai prosedur tetap PAM VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang efektif dan efisien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik kemudian jangan pernah dan dekatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak pihak lain yg tidak bertanggung jawab.

“Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait dalam tugas pengamanan cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus-menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam melaksanakan tugas, terakhir utamakan faktor keamanan personel dan material dan tetap jaga kesehatan,” tegasnya.

Sehubungan dengan itu, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos., menyampaikan akan meningkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan di lapangan.

“Sebagai unsur dilapangkan akan selalu mengadakan koordinasi dengan baik, sehingga apa yang diinginkan dari Komando Atas bisa tercapai dan tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik,” tutur Dandim.(Pen0817).

Reporter : Yanti/Ramzi

Loading

25 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *