Lpk | Tulungagung – Pemerintah Desa Mirigambar, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung berupaya meningkatkan kualitas hidup warganya.

Salah satunya, untuk mengatasi genangan air dengan membangun drainase di tengah perkampungan hingga ke area persawahan.

Kepala Desa Mirigambar H. Nasrudin mengatakan, pembangunan drainase menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun Anggaran 2024 kurang lebih Rp 159. 214 .000. ( seratus lima puluh sembilan Juta dua ratus empat belas ribu rupiah )

”Memang kami dulukan pembangunan drainase karena sebentar lagi menginjak musim penghujan,” ujarnya

Kepala desa Miŕgambaŕ H. Nasrudin menyebutkan , pembangunan drainase bisa menyelesaikan dua persoalan di desanya. Pertama,  untuk kelancaran saluran air di permukiman penduduk.

Sebelum pembangunan Drsinase ini dikerjakan Memang saluran pembuangannya kurang bagus. Sehingga perlu dibangun drainase,” ucapnya. Kedua, pembangunan drainase sangat penting untuk saluran pertanian. Sehingga mempermudah petani saat mengair sawah pada musim tanam padi agar sawah juga mudah pengairannya,” tutur H.Nasrudin.

Kepala Desa Mirigambar H. Nasrudin berharap, pembangunan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga perekonomian masyarakat juga bisa meningkat. ”Kami berharap program pembangunan yang ada ini nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat, Desa Mirigambar Semuanya.” Pungkas H. Nasrudin.

Reporter : MUJIONO

Loading

23 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *