YALPK | Surabaya – Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla) yang juga Komandan Satgas Kartika Jala Krida 2019 , didampingi Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Afrillian S, M.M. ,M.Tr Hanla. melaksanakan kunjungan silaturahmi di Markas Besar Angkatan Laut Philipina, Selasa (13/8).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KRI Bimasuci bersama Satgas Kartika Jala Krida Taruna AAL Tahun 2019 , yang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kali ini selain mengemban peran diplomasi TNI AL yang bersifat soft diplomacy melalui pameran dan penampilan seni budaya yang mengandung kearifan lokal Indonesia, Satgas KJK 2019 juga mengemban tugas mensukseskan kebijakan pemerintah dalam wujud kegiatan Diplomacy For Indonesian Global Maritime Fulcrum Brotherhood .

 

“ Seperti yang kita tahu bahwa di Asean, kita mempunyai banyak isu terutama di bidang sektor maritim seperti pembajakan, klaim wilayah, dan wilayah perikanan. Dengan motto kami, Maritime Fulcrum Brotherhood kita akan meningkatkan pertemanan dan lebih mengerti antar negara di ASEAN. Saya harapkan pertemuan kita kali ini menjadi tanda untuk menjadikan hubungan kita menjadi lebih dekat “, tutur Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr(Hanla) saat memberikan sambutan.

Direncanakan usai menyelesaikan lawatannya di Philipina, Satgas Kartika Jala Krida 2019 bersama KRI Bimasuci segera melanjutkan pelayaran menuju Osaka, Jepang. Sementara itu turut hadir dalam acara tersebut Atase Pertahanan Indonesia untuk Philipina Kolonel Mar Reza, beserta para Perwira dari Angkatan Laut Philipina. ( ir )

Loading

373 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *